192 views

KABAR BANYUWANGI : 21 Pejabat di Banyuwangi Dimutasi

 

Banyuwangi, MA – Sebanyak 21 pejabat pimpinan tinggi pratama administrasi dan pengawas pada jajaran Pemkab Banyuwangi di mutasi. Yakni pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) sebanyak dua orang, administrator (eselon III) 4 orang dan pejabat pengawas (eselon IV) 15 orang.

Diantaranya, Zen Kostolani menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPP-KB) setelah sebelumnya menjadi Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Sedangkan Kepala DPMD sendiri dijabat oleh Kusiyadi secara definitive, yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan.

Bersama Zen Kostolani dan Kusyadi juga di lantik Sigit Harijanto sebagai Camat Tegaldlimo. Serta I Made Pudja Ratmoeka sebagai Lurah Kelurahan Lateng, Misdiyanto Lurah Kelurahan Pengantigan, Tri Kusuma Jaya Lurah Kelurahan Mojopanggung.

Mereka menjalani pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dipimpin langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di ruang rempeg Jogopati Pemkab Banyuwangi, Jum’at (1/3/2019).

“Kami segera melakukan pengisian kekosongan jabatan Kepala DPP KB akibat pejabat sebelumnya telah pensiun, karena sektor ini masuk dalam target pembangunan milenium (Millenium Development Goals – MDGs),” ujar Anas.

Dia mengaku sengaja mengutamakan sektor pemberdayaan perempuan, karena fondasi pembangunan diawali dari perbaikan SDM yang dimulai dari usia balita dan juga para perempuan yang berperan besar dalam mendidik generasi muda.(Saiful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *