125 views

KABAR BLITAR : Simulasi pemadaman kebakaran oleh Damkar Kabupaten Blitar di Krenceng

Blitar, MA – Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar melakukan sosialisasi dan simulasi di hadapan 520 murid Yayasan Nurul Huda Desa Krenceng, Kecamatan Nglegok, Blitar, Sabtu (02/03/2019).

Kegiatan ini bertepatan dengan HUT yang ke-100 Pemadam Kebakaran (Damkar) Nasional yang diperingati setiap tanggal 1 Maret. Satu unit mobil Damkar Kabupaten Blitar disiapkan untuk memberikan simulasi tentang penanggulangan bencana kebakaran kepada 520 murid dari PAUD Al Hidayah, TK Al Hidayah dan MI Nurul Huda yang berada di bawah Yayasan Nurul Huda Krenceng, Kecamatan Nglegok.

Kepala Sekolah MI Nurul Huda Moch Muhdir mengatakan bahwa kegiatan ini penting bagi anak-anak karena mereka akan mengetahui secara langsung dan nyata tentang operasional penanggulangan kebakaran yang selama ini hanya melihat di televisi atau poster. “Selain itu, hari ini kebetulan adalah hari ulang tahun Damkar Indonesia yang ke 100,” tuturnya.

“Saya bahagia dan senang, kita jadi tahu kalau ada kebakaran nggak boleh panik,” ungkap Allissya Dwi murid kelas tiga (3) MI Nurul Huda saat ditanyai tentang kesannya mengikuti sosialisasi.

Acara ini berlangsung sekitar 3 jam, dimulai dari sosialisasi oleh petugas Damkar tentang penanggulangan bencana kebakaran, simulasi pemadaman kebakaran, dan diakhiri dengan foto bersama. (Mahaputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *