126 views

KABAR BLITAR : Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW Meninjau Lokasi dan Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Selopuro

 

Banyuwangi, MA – Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada korban bencana alam puting beliung di Desa Selopuro Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar, Sabtu (02/03/20109).

BLITARKAB. Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW meninjau rumah warga, Sabtu (02/03/2019) yang rusak akibat hujan dengan istensitas tinggi disertai angin puting beliung di Desa Selopuro, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar.

Bencana alam tersebut terjadi kemarin hari Senin sore (01/03/2019), sejumlah 10 rumah rusak berat dan rusak ringan. Hingga kemarin dari aparat Desa Selopuro, Bhabinsa, Bhabinkamas, BPBD serta warga masyakat melaksanakan pembersihan puing-puing bangunan yang roboh.

Data dari BPBD Kabupaten Blitar mecatat 10 rumah yang rusak berat dan ringan akibat bencana alam tersebut yaitu :

Rumah Roi (56) Dusun Pakel Rt. 2/12 dengan kondisi rumah rusak berat yakni roboh rata dengan tanah,
Rumah Sakur (50) Dusun Pakel Rt. 2/12 dengan kondisi rusak ringan yakni atap rumah sebagian terbang,
Rumah Sihabudin (62) Dusun Jajar Rt. 1/11 rusak ringan dengan kondisi rumah tertimpa pohon sengon,
Rumah Hisam (53) Dusun Jajar Rt. 1/11 rusak ringan dengan kondisi teras rumah tertimpa pohon waru,
Rumah Endah (49) Dusun Jajar Rt. 1/11 kios tertimpa pohon waru,
Rumah Siti Julaikah (45) Dusun Jajar Rt. 3/11 rusak berat dengan kondisi rumah tertimpa pohon kelapa dan waru,
Rumah Lamuji (32) Dusun Jajar Rt. 4/11 teras tertimpa pohon waru,
Rumah Sarmun (64) Dusun Jajar Rt. 4/11 rusak ringan dengan kondisi teras tertimpa pohon waru,
Rumah Sodik (50) Dusun Gading Rt.4/8 rusak ringan dengan kondisi rumah tertimpa pohon kelapa, dan
Rumah Sutik (55) dengan kondisi rumah tertimpa pohon waru.
Tampak hadir Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama anggota, Kepala Bakesbangpol, Pejabat Dinas Sosial, Muspika Kecamatan Selopuro beserta anggota, Petugas dari Puskesmas, Anggota Tagana, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), perangkat desa dan warga masyarakat sekitar.

Marhaenis UW bersama Polisi, TNI, BPBD, Dinsos, Bakesbangpol, masyarakat sekitar dan lainnya ikut bergotong royong memperbaiki genteng warga yang rusak akibat angin puting beliung. Tidak ada yang meninggal dunia dalam bencana alam tersebut, akan tetapi Korban atas nama Umi Zulaikah merupakan janda 3 anak yang memiliki kakak penyandang difable yakni Bibit (50) dan Kawit (40).

Dalam kesempatan tersebut Marhaenis UW juga memberikan bantuan kepada korban bencana alam berupa sembako dan uang tunai. Ia berharap dengan adanya bantuan sembako dan uang tunai untuk korban dapat meringankan beban para korban bencana alam tersebut.(Mahaputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *