119 views

KABAR PROBOLINGGO : Satpol PP kota Probolinggo menerima pengeblengan mental dan jiwa Korsa oleh Tentara

Probolinggo, MA – Bila kita mendengar kata jiwa Korsa dan pengemblengan mental, pikiran kita akan terbawa kepada pendidikan militer yang penuh dengan aturan kedisiplinan.
Satpol PP Kota Probolinggo yang merupakan satuan pemukul pemerintah Kota Probolinggo dan tugas pokoknya sebagai penegak peraturan pemerintah Kota Probolinggo, tentunya harus memiliki disiplin dan jiwa juang yang tinggi serta mental yang membaja. 5-3-2019

Disiplin yang tinggi serta mental yang membaja memang sudah menjadikan dasar yang tak bisa ditawar lagi bagi anggota Satpol PP Kota Probolinggo, oleh karenanyalah Walikota Probolinggo, Bpk Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd, M.M,HP mempercayakan acara tradisi pembaretan Satpol PP Kota Probolinggo, bekerja sama dengan Kodim 0820/Probolinggo.

Saat awak media berkesempatan berbincang dengan Peltu Hariyanto, anggota Kodim 0820/Probolinggo yang saat ini tergabung dalam tim pembina kegiatan pembaretan Satpol PP Kota Probolinggo mengatakan, kegiatan ini atas keinginan Bpk Walikota untuk menjaga moral dan dedikasi serta disiplin anggota Satpol PP maka diisi oleh kegiatan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai dasar pembentukan disiplin dan jiwa korsa serta gerak jalan sebagai dasar pembinaan fisik dan mental.
Acara puncak pembaretan diadakan di pantai pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo, dengan direndam pada air laut, lalu kembali menuju lapangan Yonzipur 10/Kostrad untuk menerima pemakaian baret, yang di canangkan oleh Bpk Walikota Probolinggo pungkas Peltu Hariyanto mengakhiri perbincangannya dengan awak media.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *