121 views

KABAR PROBOLINGGO : Kodim 0820 terus bekerja Pasca Puting Beliung

Probolinggo, MA – Fenomena alam tak lagi dapat diprediksi dengan benar, Cuaca yang tak bersahabat terulang kembali, mungkin inilah yang dimaksud oleh Ebiet G. Ade dengan lagunya Mungkin Alam sudah Bosan dengan kita, Allahualam hanya tuhan yang berkendak dengan kuasanya.

Di saat menjelang saudara kita yang beragama hindu merayakan ibadah Nyepi, sore itu cuaca di langit Probolinggo dipenuhi oleh awan gelap akan turun hujan Jum’at 8 maret 2019.

Dua hari sudah Pasca terjadinya bencana angin puting beliung di Kecamatan Tongas, tepatnya di Desa Curah Tulis dan Desa Tambak Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Angin Puting beliung yang telah menumbangkan tidak kurang 30 pohon sepanjang jalan masuk Desa tersebut, dan kurang lebih 50 rumah mengalami kerusakan mencapai 30 sampai 40% masih belum tuntas dibenahi.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, sejak kemarin langsung memerintahkan personilnya untuk segera dan terus membantu membenahi dan membersihkan pohon-pohon yang tumbang di sepanjang jalan dan membantu membenahi reruntuhan rumah yang berserakan akibat hantaman puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

1 Pelton Prajurit Kodim 0820/Probolinggo di terjunkan bergantian untuk membantu masyarakat dan BPBD dalam memulihkan aktifitas masyarakat pasca bencana, Komandan Koramil 0820/05 Tongas, Kapten Kav M Basuki ditunjuk menjadi pengendali kegiatan dilapangan.

Saat awak media berkesempatan mengkonfirmasi hal tersebut kepada Perwira Seksi Operasi, Kapten Czi Djoko Wahono, membenarkan tentang telah mengirimkan Sekira 30 personilnya untuk membantu masyarakat didua desa tersebut atas perintah Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo.

Kapten Kav Djoko juga mengatakan itu memang salah satu tugas kita(TNI) selain perang, pungkasnya kepada awak media.

Disinggung sampai kapan para prajurit tersebut dilokasi bencana dengan lugas, kapten Czi Djoko mengatan sampai ada perintah pencabutan dari pimpinan pungkasnya sambil tersenyum meninggalkan awak media.

Tetap semangat Prajurit Kodom 0820/Probolinggo, Do The Best untuk rakyatmu.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *