120 views

KABAR PROBOLINGGO : Konser Dangdut Cowboys Semarakkan Pengukuhan Pengurus Dekapro

Probolinggo, MA – Konser Dangdut Cowboys dari Amerika Serikat turut memeriahkan pengukuhan pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo (Dekapro) masa bhakti 2019-2022 di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan, Senin (11/3/2019) malam.

Pengukuhan pengurus Dekapro masa bhakti 2019-2022 sendiri dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko. Dalam kepengurusan ini, H. Zulmi Noor Hasani dipercaya sebagai Ketua Dekapro untuk masa 3 (tiga) tahun ke depan.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Probolinggo, perwakilan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko, sejumlah Kepala OPD, Camat, pengurus Dekapro dan seniman di Kabupaten Probolinggo.

Usai pengukuhan pengurus Dekapro dilanjutkan dengan Konser Dangdut Cowboys yang dilaksanakan berkat kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dalam hal ini Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud), Dekapro dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Probolinggo dengan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya dalam rangka pertukaran budaya Amerika Serikat dan Republik Indonesia.

Dangdut Cowboys ini beranggotakan 7 (tujuh) orang personil. Diantaranya Andrew N. Weintraub (vocal/rtythm guitar), Meghan Hynson (vocal), Stephen Schultz (flute), Samuel Boateng (keyboard), John Bagnato (lead guitar), Brian Riordan (gendang) dan Matt Aelmore (bass). Dangdut Cowboys ini menyanyikan beberapa lagu dangdut mulai yang lama sampai terbaru dengan baik. Seperti Terajana, Mandi Madu, Cinta Sampai Disini, Bujangan, Kegagalan Cinta, Jera, Santai hingga Lagi Syantik.

Wabup Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya para pengurus Dekapro masa bhakti 2019-2022 dengan harapan ke depan mampu menjadi wadah keinginan para generasi muda yang ingin mengekspresikan jiwa seninya.

“Selama ini banyak sekali aspirasi yang masuk dari para generasi muda yang ingin ada wadah khusus dalam menyalurkan bakat jiwa seninya. Mungkin ke depan harapan tersebut bisa terwujud dengan sudah dikukuhkannya pengurus Dekapro ini. Para pemuda butuh panggung dan butuh wadah ekspresi,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, dengan berseni dan berbudaya maka hal itu bagian dari menyibukkan para geberadi muda. Kalau kesenian semua dilakukan para pemuda dan pegiat seni, maka segala kegiatan yang negatif akan terkurangi karena pemuda akan disibukkan dengan kegiatan seni.

“Kalau pemuda disalurkan keinginannya, maka pemuda tersebut akan mengabdi di daerahnya sendiri. Harapannya selesai acara ini sudah ramai kegiatan seni di Kabupaten Probolinggo, khususnya Kota Kraksaan sehingga masyarakat bisa ramai dengan kegiatan seni para pemuda. Selamat bekerja dan dapat memfasilitasi keinginan para pemuda dan pegiat seni di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan tukar menukar cenderamata antara Wabup Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Dekapro dan perwakilan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya. (Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *