82 views

KABAR PROBOLINGGO : Masinten Ingin Segera Tinggali Rumah Baru Dari Kodim 0820 Probolinggo

Probolinggo, MA – Masih ada beberapa rumah yang belum sama sekali tersentuh untuk dikerjakan. Sampai dengan laporan hari ini, masih tercatatkan sekitar 17 rumah yang belum direnovasi. Bukan akan ditinggalkan, tetapi hanya menunggu waktu saja. Berbeda dengan Ibu Masinten yang sudah mulai dipugar dan diperbaiki sejak kemarin. Dari raut wajahnya terlihat sumringah setelah menanti dari dinyatakan akan segera diperbaiki sejak awal Pebruari kemarin.

“Inginnya sesegera mungkin, namun kita juga mengukur efektivitas tenaga dan harus tepat waktu dan tenaga”, tegas Danramil 05/Tongas Kapten Kav Basuki. Dari sejak kemarin rumah Ibu Masinten yang beralamat Dusun Klumpret RT 21 Rw 07 Desa Tongas Kulon Kec.Tongas baru bisa dipugar mulai pengerjaan. Perbaikan ini coba seefektif mungkin dengan memilahkan bahan yang bisa digunakan untuk bisa kita manfaatkan sehingga bisa memberikan nilai lebih pada rumah ini Rabu, (13/3/19).

Beruntunglah bagi ibu ini padahal tetangga kiri kanannya juga bisa dikatakan terbilang apa adanya dengan rumah bambu. Cuma, pemilik rumah yang bernama Masinten ini sudah lebih rapuh sedangkan bantuan terbatas dan mencoba untuk memprioritaskan pada pemilik rumah yang memang sudah lebih rapuh. Kesempatan berikutnya pasti akan menjadi titik bidik bagi yang lainnya.

Awal pembongkaran, ibu tua ini sudah dengan senangnya membantu. Menyampaikan kepada tetangganya bahwa rumahnya akan diperbaiki, itu sehari sebelum dipugar. Memang benar adanya bahwa Babinsa di desa itu sudah memberitahukan agar pemilik rumah bisa persiapan. Tak urung tetangga yang diberitahu turut bersuka cita dan membantunya.

Benar adanya, dengan sosialisasi Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo SE., M.I.Pol menyampaikan “akan peran masyarakat untuk bisa bahu membahu bergotong royong agar memberikan nilai lebih bagi rumah warga yang direnovasi dan ini dibuktikan untuk pengerjaan rumah Ibu Masinten”, ucap Kapten Kav Basuki. Bagi para tetangganya turut senang karena merasa senasib sepenanggungan seraya mereka berujar semoga mereka pun dapat kiranya dapat bantuan pula. Berharaplah bahwa keinginan pemerintah terus untuk turut meringankan warganya terlepas dari kemiskinan melalui bantuan perumahan dan ini terus berlanjut atas kepanjangan tangan Kodim 0820/Probolinggo. Tentunya akan terus disebarkan kepada seluruh wilayahnya menimbang atas dasar keadilan dan pemerataan bahwa semua wilayah memiliki hak yang sama. Sehingga, keinginan ini bisa diamini dengan, tanpa menunggu waktu yang lama, tahun berikutnya bisa terselenggara kembali di Probolinggo.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *