120 views

KABAR PROBOLNGGO : Dandim 0820/Probolinggo Buka pelaksanaan Latnister TA. 2019

Probolinggo, MA – Mungkin ungkapan ini benar adanya, Latihan merupakan kesejahteraan yang hakiki bagi prajurit, karena dengan kesempatan belajar dan berlatih maka Prajurit dapat mengaplikasikannya di lapangan dalam menjalankan tantangan tugas kedepan yang semakin komplexs terutama bagi prajurit teritorial,Rabu (13-3-2019)

Kurang lebih 200 prajurit Kodim 0820/Probolinggo sejak dibuka oleh Letkol Inf Imam Wibowo, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, pagi tadi tanggal 13-3-2019 bertempat di aula Makodim 0820/Probolinggo, jalan Panglima Sudirman no.73 Kota Probolinggo melaksanakan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA. 2019.

Saat awak media berkesempatan mengkonfirmasi kegiatan ini kepada Letkol Inf Imam Wibowo, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan program dari satuan atas yang harus dilaksanakan dan di berikan kepada prajurit teritorial, menyinggung mengenai materi yang diberikan kepada para prajurit Kodim 0820/Probolinggo, Komandan mengatakan, untuk materi latihan dibagi dua kategori yaitu Pelajaran teori dan praktek, diantaranya Tehnik Puldata Ter, Tehnik Analisa data, Penyusunan Rengiat Binter, Tehnik Anjangsana dan Tehnik Ceramah.

Diharap kan dari kegiatan ini, Prajurit Kodim 0820/Probolinggo akan semakin faham dan mengerti akan tugas pokoknya yang harus dijalankan dan dikerjakan sesuai perintah pimpinan dan dapat menjawab tantangan tugasnya kedepan, apalagi dalam waktu dekat ini kita menghadapi pesta demokrasi bagi bangsa Indonesia.
Prajurit harus tau benar batasan tugasnya yang harus dikerjakan dan dilarang demi menjaga Netralitas TNI sebagai garda terdepan bangsa Indonesia, pungkas Letkol Imam Wibowo. S.E.,M.I.Pol, Komandan Kodim 0820/Probolinggo kepada awak media.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *