138 views

KABAR PROBOLINGGO : Kodim 0820/Probolinggo Menambah Jumlah yang Tuntas untuk Rumah Sati

Probolinggo, MA – Hari ini kembali Kodim 0820/Probolinggo dalam Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menuntaskan pengerjaan rumah milik Ibu Sati. Melalui kepanjangan tangan yang mengerjakannya yaitu Koramil 0820-02/Wonoasih hari ini dalam pengecatan lisplang. Semua bangunan sudah didirikan dan bagian dalam sudah dicat Kamis, (14/03/2019) .

Pemilik rumah yang beralamat di di jalan Kapten Saru RT 02 RW 06 Kelurahan Kedung Asem Kecamatan Wonoasih sudah dapat menempati rumah. “Pekerjaan bisa dipastikan tuntas hari ini”, ucap Serda Ade Babinsa yang memiliki tanggung jawab untuk Rumah Ibu Sati. Bila dilihat sepintas memang bisa dipastikan tuntas pada hari ini dengan sisa pekerjaan yang sedikit untuk memberi warna agar lebih cantik rumah dipandang.

Untuk kelengkapan lainnya yang diluar pekerjaan adalah akan diberi tanaman pot sebagai rangsangan kepada pemilik rumah dengan tanaman yang bermanfaat. “Kita juga harus melengkapi tanaman untuk memperindah rumah”, ucap Danramilnya yaitu Kapten Pal Eko Saputro. Memang, pemberian tanaman sekaligus rangsangan dalam pemanfaatan lahan. Kita juga akan turut mendukung program pemerintah dalam memanfaatkan lahan pekarangan walaupun dalam bentuk pot atau polibag. Tentunya akan bermanfaat nilainya bila tanaman itu sebagai tanaman dapur hidup atau apotik hidup.

Rumah yang sudah selesai akan langsung ditempati. Dalam pengerjaan rumah Ibu Sati ini, pemilik rumah tetap tinggal di bangunan yang dipugar. Dengan tuntasnya renovasi ini maka Ibu Sati bisa menata kembali isi rumahnya yang sempat semrawut. Selebihnya bergantung kepada pemilik rumah. “Dijaga yah Bu untuk perawatan rumahnya”, sebagai pesan singkat dari Serda Ade.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *