137 views

KABAR LUMAJANG : Ibu kapolda terkesima melihat polisi cilik beraksi di hadapannya

 

Lumajang, MA – Dalam Kesempatan ini Pocil bentukan Polres Lumajang, menunjukkan aksinya dalam kemampuan yang ia tampilkan didepan ibu Kapolda Jawa Timur, Ibu Atik Luki Hermawan, Ia juga sebagai Ketua Bhayangkari Polda Jawa Timur, dari Sejumlah 31 anak yang sudah terpilih dan telah dilatih oleh personil Polres Lumajang, Jumat (15/3/2019).

Didepan Ibu Kapolda Jawa Timur, pocil Polres Lumajang menampilkan formasi epic yang telah dilatihkan kepada mereka selama ini. Semua mata terkesima melihat formasi mereka karena setelah mengikuti seleksi yang ketat mereka juga mengikuti pelatihan intensif sehingga hari ini mereka dapat menampilkan performa yang membuat decak kagum seluruh pasang mata yang menyorot mereka terutama Ibu Kapolda itu sendiri.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban S.H., S.I.K., M.M., M.H., menuturkan, tujuan Pocil dibentuk adalah untuk membangun Karakter anak-anak sejak usia dini. Karakter yang dibangun adalah karakter kedisiplinannya, Karakter Etikanya dan Karakter Moralnya, saat mereka latihan harus disiplin, saat mereka makan juga harus disiplin, saat membuang sampah bekas makannyapun harus disiplin dan dibuang pada tempatnya, itupun harus dalam kondisi rapih, tidak boleh ada sampah yang tercecer. Polisi cilik ini akan menjadi Duta Kota Lumajang.

“Mereka juga menjadi duta Lalu Lintas, duta anti narkoba dan juga duta pariwisata. Pendidikan Polisi Cilik di Lumajang memang unik, karena karakter-karakter tersebut dilatihkan dalam kegiatan sehari-hari mereka,” ujar orang nomer satu di Mapolres Lumajang itu.

Seleksi Polisi Cilik diambil dari kelas 3 dan kelas 4 Sekolah Dasar dengan prestasi ranking 1-10 disekolah masing-masing.

Awalnya proses seleksi disekolah masing-masing. dari sana terkumpul 200 anak untuk maju ketingkat Polres.

Di Polres Lumajang dilakukan lagi seleksi dengan sistem gugur selama 1 bulan prosesnya. sehingga total hasil dari seleksi tinggal satu pleton pocil yang berjumlah 31 orang yg siap dilatih dan ditempatkan untuk ajang-ajang bergengsi kedepannya,”. (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *