134 views

KABAR PROBOLINGGO : Dandim 0820/Probolinggo Hadiri Pembukaan O2 SN Kota Probolinggo

Probolinggo, MA – Ceremoni pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Pelajar Sekota Probolinggo tahun 2019 dibuka pagi tadi, pukul 06.00 WIB di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo Jln Kaca Piring Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, oleh Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin S.Pd., M.M.,MHP, Sabtu (23 Maret 2019)

Lomba olah raga dan festifal seni Pelajar ini diantaranya bertujuan untuk membudayakan olah raga yang dimulai dari SD dan SMP, hal ini merupakan wujud revolusi mental melalui cabang olah raga yang dapat mencetak bibit-bibit atlit berprestasi dan berpotensi yang bisa bersaing sampai tingkat nasional dan internasional yang bisa diharapkan dapat berkompetisi secara sehat dan profesional.

Momen ini sangat berharga bagi anak-anak untuk berkreasi, berinovasidan berprestasi serta berkompetisi secara sehat.
Belajarberdisiplin mematuhi aturan, mengakui kesalahan dan menghargai kemenangan lawan.

 

Usai kegiatan O2SN tampak ada yang lain dilangit Kota Probolinggo, terlihat puluhan Parasut melayang-layang menghiasi pemandangan langit di atas Stadion bayu angga kota Probolinggo.
Mereka adalah para peterjun dari Prajurit Brigif Linud 18/2/Kostrad yang sedangkan berlatih pemeliharaan Kemampuan Freefall Prajuritnya.

Pada kesempatan ini, awak media berkesempatan berbincang dengan Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo mengatakan, bahwa sebenarnya dua kegiatan ini todak berhubungan, namun karna waktunya bersamaan, maka seolah kegiatan ini berkaitan.
Perihal Latihan Prajurit Kostrad merupakan program latihan yang sudah terprogram dan berkelanjutan dan memang lokasinya selalu berpindah tempat untuk menguji ketrampilan prajurit dalam segala Medan, Cuaca dan tingkat kesulitan yang berbeda, pungkas Letkol Inf Imam Wibowo saat kegiatan penerjunan masih berlangsung.

Tampak para pelajar dan masyarakat sangat terhibur dengan penerjunan para prajurit yang baru pertama kali berlangsung di kota Probolinggo, semoga dengan adanya hal ini, para pelajar dapat tergugah semangat dan jiwa patriotismenya dalam berbakti kepada NKRI pungkas Komandan Kodim 0820/Probolinggo mengakhiri perbincangannya dengan awak media.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *