109 views

KABAR PROBOLINGGO : Pasca Angin Puting Beliung, BPBD dan Tagana Kerja Bhakti Benahi Masjid

 

Probolinggo, MA – Hujan dengan intensitas deras disertai angin puting beliung telah menerjang 3 (tiga) desa di Kecamatan Wonomerto, Sabtu (23/3/2019) siang. Yakni, Desa Pohsangit Lor, Desa Pohsangit Ngisor dan Desa Kareng Kidul. Akibatnya, beberapa pohon tumbang yang menimpa atap rumah H. Hamid dan masjid di Desa Pohsangit Lor Kecamatan Wonomerto.

Sesaat setelah terjadinya angin puting beliung tersebut, Pusdalops PB menggali informasi dari aparat/kepala desa dan relawan yang berada di sekitar lokasi kejadian. “Personil TRC-PB mendatangi lokasi dan melakukan pembersihan material pohon tumbang yang juga menutup beberapa ruas jalan desa,” Kata Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi.

Pasca terjadinya angin puting beliung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Tagana dan Forkopimka Wonomerto bersama masyarakat melakukan kerja bhakti membenahi masjid yang terdampak angin puting beliung di Desa Pohsangit Lor Kecamatan Wonokerto, Minggu (24/3/2019) pagi.

“Saat ini masih dilakukan assessment, selanjutnya akan dikaji langkah-langkah yang harus dilakukan oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mana sesuai tupoksinya masing-masing,” tegas Anggit.

Puluhan personil BPBD bersama Tagana, perangkat desa dan masyarakat bahu membahu membersihkan masjid, rumah serta sisa-sisa pohon tumbang yang masih berserakan akibat dihempas oleh angin puting beliung.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris BPBD Kabupaten Probolinggo Asep Chairul Saleh didampingi Camat Wonomerto Ramiadi menyerahkan bantuan terpal kepada masyarakat terdampak angin puting beliung. (Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *