105 views

KABAR LUMAJANG : Seorang pemuda pengangguran mengaku anggota polres lumajang

 

 

Lumajang, MA – Polres Lumajang, berhasil meringkus seorang pria benama Arifin (27), warga Kunir Lor, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (26/3/2019) siang. Dia sering mengaku sebagai anggota Polres Lumajang.sekarang diamankan oleh propam polres lumajang.

Saat diamankan dia masih dalam.keadaan mengenakan seragam polisi lengkap layaknya seperti polisi beneran Mulai dari sepatu, celana, kaos hingga pakaian dalamnya lengkap dengan pangkatnya. Baju yang dikenakan bertuliskan nama D.Erwin. Seragam tersebut diperoleh dari Pak Paidi yang dijahitkan di tukang jahit dekat koramil Tempeh.

Waktu ditanya dia mengaku dan pernah berkeinginan tuk menjadi seorang anggota polisi, bahkan mengaku pernah mengikuti perekrutan calon anggota polisi di tahun 2013.tapi gagal.tuturnya

“Saya pernah mempunayai cita.cita tuk jadi seorang polisi dan ikut melamar jadi polisi”, ungkapnya di hadapan propam.

Arifin selalu mengaku sebagai anggota polisi saat ditanya apa pekerjaannya.  “Kalau ada yang nanya saya bilang ya saya,anggota polisi”, jawabnya.

 

Dihadapan Kasi Propam Polres Lumajang, IPDA Wasono Budi, dia mengaku mengenakan baju tersebut sebanyak tiga kali dengan tujuan agar terlihat gagah seperti polisi.

“Biar terlihat gagah seperti polisi,”tuturnya Dia juga bercerita bahwa pernah mengikuti tes jadi polisi di Polsek Pronojiwo Lumajang,di tahun 2013 tapi gugur di tes kesehatan.

Saat ini dia masih dalam pemeriksaan Provos Polres Lumajang. Dia ditangkap saat berada di rumah Thohir Tempeh, sekitar pukul 10.00 WIB. Barang bukti yang berhasil diamankan sebuah Sof Gun dan plus 6 peluru, juga sepeda motor Vario Nopol P 3811 KS.

Hingga berita ini diturunkan, polisi gadungan ini digiring ke Reskrim untuk pemeriksaan  lebih lanjut .takut ada korban yang masi di harap laporanya.di mapolres lumajang.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *