143 views

KABAR LUMAJANG : Ternyata bener adanya kalau pemkab akan memutasi pejabat

Lumajang, MA – Kabar adanya mutasi ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup Pemkab Lumajang Jawa Timur, yang disampaikan oleh “Baperjakat Swasta” kemarin,  bukan kabar burung, apalagi berita hoax. Pasalnya, sore ini (Jum’at, 29 Maret 2019), ada mutasi besar-besaran, khususnya untuk eselon 2, 3, dan 4 (camat, kepala bagian, kepala dinas).

“Oya, Mas. Hari ini ada mutasi. Khususnya untuk eselon 2, 3, dan 4. Kalau jadualnya nanti sore sekitar pukul setengah empat di pendopo,” kata Kahumas Pemkab Lumajang, Drs. Azis Fatchurrozy, saat dihubungi via telpon, Jum’at (29 Maret 2019) pagi.

Dirinya mengaku menerima surat pemberitahuan dan undangan tadi pagi terkait mutasi tersebut. Sayangnya Pak Azis, panggilan karibnya, belum bisa menyebutkan berapa jumlah keseluruhan pejabat yang dimutasi (baik eselon 2, 3, maupun 4).

“Belum tahu jumlah pastinya, Mas. Ini saya masih mau ke BKD”, paparnya.  Pak Azis menyampaikan, sesuai rencana, pelantikan akan dilakukan oleh Bupati sendiri (H. Thoriqul Haq, M. ML) dengan dihadiri para undangan. Umumnya, dalam undangan pelantikan itu ada dua jenis. Pertama undangan untuk menghadiri dan kedua undangan untuk mengikuti.

“Bedanya, kalau undangan menghadiri sekedar diundang tapi tidak ikut pelantikan (tidak ikut dimutasi), sedangkan undangan mengikuti berarti ikut dimutasi”, katanya. Dia sendiri pejabat yang mendapatkan undangan untuk mengikuti alias ikut dimutasi.

“Saya mendapat undang mengikuti, ikut dimutasi. Tapi gak tahu dimutasi kemana. Yang penting bisa bekerja dengan baik dan profesional dimana ditempatkan,” ungkapnya lalu tertawa renyah.

Kahumas yang murah senyum ini, menyampaikan, mutasi di lingkup pejabat pemkab merupakan hal biasa untuk penyegaran dan tidak perlu dikhawatirkan.

“Kalau mutasinya ke eselon yang sama atau sejajar berarti untuk penyegaran, biar tidak terlalu jenuh dan ada hal-hal baru yang harus ditingkatkan di posisi lain. Misalnya,dari kepala dinas  ke asisten atau ke kabag itu masih sejajar eselonnya. Kalau eselonnnya turun baru ada sesuatu. Misalnya dari kepala dinas menjadi camat, dari kabag menjadi sekdin”, pungkasnya.

Terkait jumlah pejabat yang akan dimutasi hari ini, Penjabat Sekda Lumajang, Drs. Agus Triyono, sepertinya juga masih merahasiakan. Jangankan membocorkan nama-nama kabag, camat, kadis yang akan dimutasi, menyebut jumlah saja Agus Triyono masih menyimpan rapat-rapat. “dan tidak mengakuinya kalau akan ada mutasi besar.besaran.di jajaran pemkab lumajang.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *