79 views

KABAR METRO : Pembangunan Ruko Jalan Jendral Sudirman Jadi Sorotan DPRD Metro

Metro, MA- Komisi I DPRD Kota Metro pertanyakan kontribusi pihak ke tiga Terkait Pembangunan Ruko yang berada di Jalan Jendral Sudirman.

“Kita sudah ada masa lalu yang tidak baik. Dimana pembangunan Metro Mega Mall memakan waktu yang lama dan berlarut-larut. Jadi jangan sampai seperti itu lagi. Jadi perencanaan harus matang,” ujar Wakil Komisi I Nasrianto Effendi, Senin (18/3/2019).

Ia juga menyinggung dengan besaran investasi yang akan ditanam harus dipublikasikan secara terbuka. demikian juga dengan kontribusi yang akan diberikan pihak ketiga selama proses pengelolaan dalam 30 tahun ke depan.

“Kita kan enggak tahu. Siapa yang investasi pun kita tidak paham. Berapa dia investasi, berapa kontribusinya nanti. Itu harus dibuka lah. Supaya harga yang ditetapkan bisa dihitung juga nanti. Bagaimana pun ini untuk Metro kan,” terangnya.

Ia juga menambahkan, agar pengelola nantinya memrioritaskan kepada warga Metro dalam berinvestasi. “Artinya, ya ini kan untuk Metro, harus ada prioritas lah kalau warga Metro misalnya mau ambil ruko. Ya tujuan pembangunan kan kembali lagi ke masyarakat,”ungkapnya .(del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *