111 views

KABAR LUMAJANG : Pengembalian mobil pick up kepada pemiliknya oleh kapolres yang sempat hilang di pemancingan

  

Lumajang, MA -Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengembalikan mobil pick up yang sempat hilang kepada sang pemilik, yakni Dulhari (44)tahun adalah warga Desa Kalipanggung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang. Pick up yang dimaksud hasil temuan Satgas Keamanan Desa Pulo yang kemudian dilaporkan kepada Tim Cobra Polres lumajang yang saat itu sedang Patroli. Jum’at (29/3/2019)

Pick up tersebut ditemukan di wilayah hukum Polsek Tempeh, tepatnya di dekat gudang rongsokan Dusun Wringin Cilik Desa Pulo Kecamatan Tempeh.

Kendaraan tersebut adalah milik Dulhari yang mana pada hari Jumat (15/3) melaporkan kendaraan pick upnya hilang saat ditinggal mancing di lokasi pemancingan Dusun Krajan 1 Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Berdasarkan kesaksian dari korban bersama temanya hendak pergi memancing di areal pemancingan tersebut. Setelah sampai,dilokasi korban bergegas memarkir kendaraanya dan langsung masuk ke area pemancingan.

Namun berselang 10 menit kemudian korban hendak kembali ke mobilnya karena lupa membawa umpan pancinganya betapa terkejutnya mobil yang baru di parkir raib Malang baginya, kendaraanya yang baru saja di parkir raib dari lokasi tersebut. Ia bersama kawanya berusaha mencari kendaraanya disekitaran wilayah tersebut. Karena tidak berhasil menemukanya ia pun memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kedungjajang.

Didalam keteranganya, Kapolres Lumajang saat ini masyarakat sudah sangat peduli keamanan di wilayahnya “Kegiatan operasi kepolisian dan Patroli yang gencar kami lakukan setiap hari,guna untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Walau sempat dia mencuri mobilnya, kemudian pelaku meninggalkan mobilnya di daerah Tempeh. Namun warga melihat mobil yang mencurigakan terparkir, tanpa ada pemiliknya langsung saja melaporkan kepada Tim Cobra yang kebetulan lewat saat patroli” tutur Arsal.

Arsal juga menambahkan, pihaknya akan terus mendalami kasus ini karena pelaku masih belum ditemukan. “Kami akan terus selidiki kasus ini, mengingat si pelaku masih belum tertangkap. Saya pribadi sebagai Kapolres Lumajang juga gregetan kalau si pelaku masih belum tertangkap, jadi secepat mungkin akan kami sebar britanya ke anggota agar pengungkapan kasus ini segera terungkap dan terlaksana” tegas pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 1998 tersebut.

Seusai pengembalian kendaraan tersebut, Dulhari mengatakan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres lumajang beserta jajaran yang berhasil dengan cepat menemukan kembali kendaraan yang hilang. “Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Pak Kapolres Lumajang. Kendaraan ini adalah sumber untuk saya mencari nafkah. Saya tidak tau lagi harus bekerja seperti apa kalau kendaraan ini sampai hilang dan tak bisa ditemukan. Semoga Pak Kapolres beserta anggota jajaran selalu diberi kesehatan agar mampu terus memberantas kejahatan di wilayah Luamajang” ungkapnya seraya di amini oleh anggota kepolisian serta wartawan yang meliputnya dalam penyerahan kendaraan tersebut.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *