125 views

KABAR LUMAJANG : Tiem cobra kembali meringkus dan menembak spesialis maling motor.

Lumajang, MA – Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mendatangi RS Bhayangkara Lumajang, mamastikan terkait keberhasilan Tim Cobra yang telah berhasil melumpuhkan spesialis pencuri motor. Polres Lumajang membekuk dua orang pelaku spesialis pencuri sepeda motor yang biasa beraksi di wilayah Lumajang dan Jember.

Tak tanggung tanggung, keduanya telah melakukan aksinya di 13 tempat yang berbeda dengan rincian 9 titik yang. berada di wilayah kabupaten Lumajang serta 4 titik lainnya berada di wilayah hukum Polres Jember.

Kedua pelaku diketahui bernama Ahmad Fatoni bin Sumat (20)asli warga Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono  dan Muhamad Sodiqin bin Rebak (pria) yang juga merupakan.asli warga Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang. 

Dalam pengakuan tersangka, Fatoni sendiri bertugas sebagai eksekutor sedangkan si Sodiqin sebagai joki motor.Mereka berdua diringkus dilokasi terpisah

Fatoni terlebih dahulu yang diringkus sekitar pukul 01.30 wib (30/3) di Jalan Raya Sumberejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang saat mengendarai kendaraan hasil curian.tidak berselang beberapa jam, kemudian Sodiqin yang diringkus juga di kediamanya di Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang. 

Keduanya mendapatkan hadiah dari tiem cobra berupa timah panas masing.masing dapat bagian. dilumpuhkan dengan petugas lantaran berusaha melawan saat akan diamankan.

“Awal pengungkapan pelaku ini berawal dari Patroli yang dilakukan oleh Tim Cobra Polres Lumajang yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Jauhar yang mengamankan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat.” kata Kapolres.

Masih kata, dari kasus tersebut kemudian di kembangkan sehingga tertangkap 2 pelaku lainnya. Hasil Interogasi, Pelaku ternyata telah melakukan aksinya di 13 TKP yang berbeda. Tiem Cobra langsung bergerak dan menangkap keduanya,

Kasat Reskrim AKP Hasran Cobra yang pagi tadi juga mendampingi Kapolres Lumajang memaparkan kronologisnya bahwa para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP. Keduanya terancam kurungan penjara selama 7 tahun karena melanggar pasal 363 KUHP.

“Sedangkan penadah sendiri kami limpahkan ke Polres Jember mengingat pelakunya berada di wilayah hukum jember Menurut pria yang juga dikenal sebagai Katim Cobra polres lumajang tersebut.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *