124 views

KABAR PROBOLINGGO : Dandim 0820/Probolinggo lantik kenaikan Pangkat 56 Prajuritnya

Probolinggo, MA – Satu April 2019, sebanyak 3 Perwira pertama, 53 Bintara dan dan Tamtama serta 1 Orang ASN dengan prosesi upacara kenaikan pangkat secara militer di laksanakan di lapangan depan Makodim 0820/Probolinggo, jalan Panglima Sudirman No. 73 Kota Probolinggo, Senin (1-4-2019).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0820/Probolinggo, mengatakan Kenaikan pangkat dalam lingkungan TNI merupakan prestasi dan hasil penilaian dari berbagai aspek, diantaranya dari Komando dan staf serta masyarakat sekitar, dan tak kalah menentukan penilaian jasmani yang wajib diikuti dan dijalani oleh seorang Prajurit.

Proses Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) dilakukan secara bertingkat dan bertahap hingga tingkat Kotama, ucap Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam wibowo

Selanjutnya Komandan Kodim 0820/Probolinggo juga mengatakan, Kenaikan Pangkat di lingkungan Tentara, merupakan penambahan kedewasaan dan tanggung jawab yang lebih besar lagi, selain penambahan gaji dan kesejahteraan yang lainnya.

Selanjutnya Komandan mengucapkan selamat kepada Prajurit dan ASN nya yang telah berhasil dalam menjalani Ujian Kenaikan Pangkat, semoga bisa lebih meningkatkan kinerjanya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, terakhir Komandan juga berpesan kepada seluruh Prajuritnya untuk berusaha menghilangkan pelanggaran sekecil apapun dsn tak lupa tetap jaga Netralitas TNI dengan semakin dekatnya hari H Pemilu 2019.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *