81 views

KABAR PROBOLINGGO : Dandim dan Forkopinda serta Para Tokoh Probolinggo Sambut Panglima TNI dan Kapolri

Probolinggo, MA – Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan hadir di Kabupaten Probolinggo untuk bersilahturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Jadid, di kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri selain untuk bersilahturahmi juga akan menyampaikan Ceramah kebangsaan, Selasa (2/4/19).

Kehadiran rombongan ini sengaja datang dari Jakarta serangkaian kunjungan kerja di wilayah jawa Timur.

Kehadiran petinggi institusi pengamanan, di Pondok Pesantren Nurul Jadid menurut Pengasuh Pondok pesantren KH. Moh Zuhri Zaini mengatakan tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2019 yang sebentar lagi berlangsung.

Selanjutnya KH. Moh Zuhri Zaini mengatakan bahwa kedua petinggi tersebut beserta rombongan melaksanakan Ngaji kebangsaan, dengan tema mempererat persatuan, menjaga kesatuan, membangun Indonesia berkepribadian.

Selama kurang lebih 50 menit, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ngaji kebangsaan yang dikemas dalam kuliah umum tersebut disampaikan tentang kebangsaan, dimana negara Kesatuan Republik Indonesia adalah bangsa yang besar dan luas, pada tahun 2050 Indonesia diprediksi akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi nomer 4 terbesar didunia.

Panglima TNI juga menyinggung tentang industri 4.0 dimana semua pekerjaan akan berbasis tehnologi yang memanfaatkan data base, hal ini bila tidak disikapi dengan benar akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Usai acara Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjajanto dan Kapolri, Jendral Muhammad Tito Karnavian langsung bertolak ke Pasuruan untuk bersilahturahmi ke Ponpes Sidogiri.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *