199 views

Siswa-Siswi SMAN 1 Trimurjo Laksanakan UNBK

Lampung (MA) – Sebanyak 240 Siswa-Siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng), mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019.

Tri Hanifah.M.Pdi, selalu Humas sekolah setempat, mewakili Kepala Sekolah (Kepsek), Didi Nuryadi.M.Pd, mengatakan bahwa Ada sebanyak 240 Siswa-Siswi yang mengikuti UNBK Tahun 2019,di mana dari jumlah tersebut terbagi menjadi tiga sesi.

“Ada 4 mata pelajaran yang diprioritaskan dalam pelaksanaan UNBK ini, yaitu, Bahasa Indonesia,Mate-Matika,Bahasa Ingris,dan mata pelajaran masing-masing jurusan, yang terbagi menjadi 3 sesi,” jelasnya.(02/04/2019)

Tiga sesi itu,lanjut dia, diantaranya sesi pertama di mulai,pada pukul 07.00 sampai pukul 10.00,kemudian dilanjutkan sesi kedua, pada pukul 10.00 sampai pukul 14.00,lalu sesi ketiga, pada pukul 14.00 sampai pukul 16.00.

Ia pun menjelaskan bahwa dari hari pertama hingga hari kedua, tidak ada kendala apapun,karena sebelumnya pihak sekolah telah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk menjaga kesetabilan listrik pada saat ujian berlangsung.

“Alhamdulilah sejauh ini tidak ada kendala apapun didalam pelaksanaan. Sebelumnya kita juga sudah berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak PLN, agar tidak memadamkan listrik pada saat ujian berlangsung,” tambahnya.

Selain itu,lanjut dia, mengatakan. Ada 43 siswa yang berasal dari SMAN 1 Trimurjo, yang sudah di pastikan lolos, untuk melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya pada pendaftaran SNMPTN tahun 2019 lalu.

“Alhamdulilah,ada 43 anak didik kita yang sudah dipastikan diterima dan masuk di Universitas Negeri yang ada di Lampung ini. Antara lain yaitu, 21 Siswa sudah di pastikan lolos di Universitas Negeri Lampung (UNILA),6 siswa di Poltekes Bandar Lampun,lalu 16 siswa di Institut Agama Islam Negeri (IAIN),Metro Lampung. Saya berharap siswa maupun siswi yang telah mengikuti UNBK ini bisa mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan,” harapnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *