132 views

KABAR LUMAJANG : Wisata pantai selatan tempursari lumajang terkikis ombak semakin parah

Lumajang, MA – Kondisi abrasi pantai TPI di Tempursari semakin parah. Awal bulan April ombak besar menambah parah kondisi abrasi yang semakin mengikis daratan TPI sepanjang-500.m dari bibir pantai.

Abdul Rohman, salah seorang warga Tempursari menyatakan jumbo bag yang dipasang BPBD Lumajang juga sudah terseret ombak. Padahal, jumbo bag tersebut baru dipasang sekitar 2 minggu untuk menahan ombak.

“Awal bulan April ombak besar mas, jumbo bag yang dipsang BPBD untuk menahan ombak sudah habis diseret ombak,” jelas Rohman kepada awak media Abpebsi Sabtu (06/03/2019).

Deretan warung ikan bakar saat ini sudah berpindah lebih jauh mengantisipasi terjadinya abrasi susulan menjauh dari bibir pantai. Sebelum abrasi, di pinggir pantai banyak pohon cemara udang yang tumbang dan terseret ombak kini sudah habis terkena abrasi.

“Untuk warung ikan bakarnya pindah lebih ke utara mas. Abrasi diperkirakan sudah menghabiskan 300-500 meter daratan TPI Tempursari, sehingga kita harus menghindari ke ganasan ombak apabila laut pasang,pungkasnya(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *