108 views

KABAR LUMAJANG : Menristek berjanji akan memberikan beasiswa, kepada para santri yang berprestasi

Lumajang, MA – Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi RI, Prof. Muhammad Nasir, Ak., Ph.D., berjanji akan memberikan beasiswa bagi santri yang berprestasi.dan akan memfasilitasi tuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi

Dalam kunjungannya, Menteri prof mumammad nasir, memberikan motivasi kepada para santri putra dan santri putri agar terus bersemangat dalam belajar tuturnya.

“Saya ingin mendorong santri harus pinter. Santri harus pinter memiliki prestasi dan harus mempunyai ke ahlian di segala bidang, kalau nggak pinter kita akan ditinggal oleh yang lain. Santri harus pintar agar tidak terperdaya oleh orang lain. Mudah-mudahan bisa barokah ilmunya,” tuturnya dalam kunjungan kerja di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Banyuputih Kecamatan Jatiroto, Lumajang, Minggu (7/4/2019) sore.

Para santri harus meguasai ilmu umum di samping ilmu agama sebagai bekal pengetahuan kelak di ahir pendidikanya bersosialisasi di masyarakat yang majemuk ini paparnya

Menteri Ristekdikti RI menawarkan beasiswa untuk pendidikan di Perguruan Tinggi bagi santri Ponpes Miftahul Ulum yang lolos seleksi masuk Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Bupati Lumajang yang juga dikenal sebagai santri turut memberikan motivasi kepada para santri PP. Miftahul Ulum agar lebih giat dalam mencari ilmu.

Menurutnya, siapapun berkesempatan memiliki masa depan yang baik, tak terkecuali para santri santripun sama- sama mempunyai peluang besar tuk ikut andil dalam membangun negara republik ini.

Bupati mengungkapkan, Prof. M. Nasir merupakan seorang santri, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

“Jangan khawatir tentang masa depan. Prof. Nasir ini dulu adalah santri, yang tidurnya sama seperti santri yang lain. Kalau tidur, kadang bantalnya diambil temannya, ngajinya ya sama seperti para santri,” ujar Bupati Lumajang dengan candaan khasnya.

“Kesempatan bisa datang untuk siapa saja. Santri juga memiliki harapan yang sama dengan anak-anak yang lain,” imbuhnya.

Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu berpesan agar para santri tetap mengedepankan semangat terus belajar. Karena masa depan ada di hadapan, dengan ikhtiar belajar dan berdo’a apapun yang menjadi cita-citanya bisa tercapai.

Di sisi lain, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum, KH. Husni Zuhri, mengucapkan selamat datang kepada Menteri Ristekdikti RI. Ia berharap kehadiran menteri bisa memberikan motivasi belajar untuk para anak didiknya agar bersemangat dalam mengejar cita”dan harapanya ke depan.

“Ahlan wasahlan, dengan kehadiran bapak menteri, semoga nanti bisa memotivasi mendoronga bagi para santri,”pungkasnya.

Kunjungan Menristekdikti RI bersama rombongan berlanjut ke Pondok Pesantren Mansya’ul Huda Desa Tukum, Kecamatan Tekung dan akan menghadiri dialog di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten lumajang(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *