124 views

KABAR PROBOLINGGO : Bentuk Rasa Syukur Atas Peringatan Harjakapro Ke-273 Wabub Probolinggo Gelar Potong Tumpeng

Probolinggo, MA – Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-273 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar tasyakuran di Pringgitan Pendopo Kabupaten Probolinggo, Kamis (18/4/2019) pagi.

Tasyakuran ini dilakukan usai melaksanakan ziarah ke makam Bupati Probolinggo pertama Kiai Djojolelono dan Bupati Probolinggo kedua Kiai Djojonegoro pada pagi harinya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

Tasyakuran ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Munir Kholili. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wabup Timbul. Potongan tumpeng ini diserahkan kepada Sekda Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono serta perwakilan dari Polres Probolinggo dan Kodim 0820 Probolinggo.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan, Kabupaten Probolinggo sudah memasuki usia ke-273 tahun. Pada peringatan ini telah mengingatkan kembali lahirnya Kabupaten Probolinggo untuk lebih bersemangat lagi dan apa yang dilaksanakan ini benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Dengan semangat dan pengabdian yang tidak henti-hentinya, tentunya akan dapat mewujudkan kemakmuran masyarakat Kabupaten Probolinggo. Bentuk perjuangan maupun keikhlasan harus terus ada demi kesejahteraan masyarakat. Semua ini harus dilaksanakan mulai dari awal pengabdian hingga berakhir dengan khusnul khotimah,” ungkapnya.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *