129 views

KABAR KOTA PROBOLINGGO : Menjelang Bulan Ramadhan Pemkot Probolinggo Gelar Pengajian Akbar

Probolinggo Kota, MA – Pengajian akbar yang digelar Pemerintah Kota Probolinggo menjelang bulan Ramadhan, dihadiri ribuan masyarakat, Minggu (21/4) malam, yang berlokasi di depan Pemkot, Jalan Panglima Sudirman. Hadir dalam pengajian akbar tersebut, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Wakil Wali Kota HMS. Subri, anggota FKPD, ketua MUI dan para alim ulama.

Diawali pada sore harinya dengan wisuda tahfidz Qur’an sebanyak 222 orang anak, kemudian penyerahan secara simbolis santunan bagi 1.500 orang anak yatim oleh Wali Kota Probolinggo.

“Kurang 13 hari lagi kita masuk bulan suci Ramadhan. Untuk itu saya sudah membuat surat edaran agar semua tempat hiburan malam ditutup selama sebulan penuh,” ujarnya, yang disambut antusias hadirin.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sebagai bagian dari program kerjanya, termasuk berbagai himbauan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT dan juga menjaga kondusifitas kota, pasca Pemilu kemarin.

Selanjutnya, pembacaan sholawat nabi yang dipimpin oleh KH. Hafidz Syubanul Muslimin dari Paiton, Kabupaten Probolinggo. Penampilan para santrinya, Gus Asmi mampu membius kalangan millenial semangat bersholawat.

Pamungkas, Ustad Yusuf Mansyur (UYM), pimpinan pondok pesantren Daarul Qur’an Cipondoh, Tangerang menyampaikan tausiyahnya.

“Mencintai ilmu, anak muda di kota ini Insya Allah begitu. Ilmu akan menuntun kita pada cahaya, masa depan yang lebih baik serta menambah cinta kepada Allah SWT,” ujarnya.

UYM mencontohkan Office Boy (OB) sahabatnya, Guntur yang banyak belajar sehingga akhirnya memiliki ribuan karyawan. “Dia ini belajar terus dengan sesuatu di sekelilingnya, karena kesempatan datang tiba-tiba, datang diberikan Allah SWT,” ujarnya.

Ia sengaja membahas materi ini, mengingat di barisan depan dipenuhi kalangan muda. Bahkan UYM juga mengapresiasi semakin menjamurnya anak- anak yang hafidz Qur’an di Kota Probolinggo.(Mahaputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *