145 views

KABAR LUMAJANG : Bupati mengharapkan para atlet-atlet lumajang tetap berprestasi hingga go internasional

Lumajang, MA – Bupati Lumajang mengharapkan, atlet Kabupaten Lumajang terus meningkat prestasinya. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M. ML, saat beraudensi dengan Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kab. Lumajang, di Ruang Mahameru Kantor Bupati, Senin (22/4/19).

“Prestasi ini, tidak hanya pada cabang olahraga gulat tetapi juga cabang olahraga lainnya Bagi yang telah berprestasi membawa harum nama Kab. Lumajang ini perlu kita prioritaskan,” tuturnya

Ia mengatakan bahwa untuk tetap mendukung berbagai Cabang olahraga, pihaknya berencana akan memfasilitasi tempat latihan (Training Camp) bagi para atlet – atlet yang ada di Kab. Lumajang. “Ini nanti saya akan usulkan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) untuk segera ditindak lanjuti,paparnya

Hal tersebut bertujuan untuk menumbuh kembamgkan para atlet muda yang berprestasi, yang nantinya dapat membawa nama harum Kab. Lumajang, baik di tingkat Provinsi,maupun Nasional hingga Go Internasional. tuturnya.

Sementara itu, Ketua PGSI Kab Lumajang, Rohani, S.Sos., mengatakan bahwa pihaknya berharap Training Camp bagi para atlet dari berbagai cabang olahraga, dapat terlealisasi secepatnya agar para bibit muda tersalurkan bakat”yang dimilikinya.

“Tempat ini nanti akan menjadi pusat para atlet berprestasi yang sudah membawa nama harum Kab. Lumajang, agar bisa berlatih bersama untuk memberi motivasi kepada atlet lain yang akan berkompetisi di tingkat Nasional maupun Go Internasional,” paparnya.

Di sisi lain, Ia menyampaikan, bahwa pada 26 – 28 April nanti, Kabupaten Lumajang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Gulat Pemula dan remaja tingkat Jatim. Rencananya, Kejurperov tersebut akan dilaksanakan di Gedung basket – Bulu tangkis Chang Hwa Lumajang (Graha Surya Mahameru) Jl Gubernur Suryo Lumajang / Jln Embong Kembar Lumajang.

Persyaratan peserta dalam Kejurprov Gulat Pemula dan remaja itu, adalah warga Jawa Timur dengan menunjukkan Akte kelahiran dan Ijazah sekolah terakhir asli dan disertakan fotocopy masing masing rangkap dua.

Kelas yang akan dipertandingkan yaitu, kelompok Pemula boleh diisi 2 Atlet dari masing masing Pemkab/Pemkot di setiap kelasnya. Sedangkan Kelompok Remaja hanya diisi 1 atlet pada masing masing kelasnya.

Untuk Kategori Pemula dibatasi umur 12 – 13 Th, kelahiran 2007 -2006 dan Kategori Remaja dibatasi umur 14 -15 Th, kelahiran 2005 – 2004. Peserta dalam kejurprov Gulat pemula dan remaja 2019 tersebut diperkirakan akan diikuti kurang lebih 20 Kabupaten / Kota yang ada di Jawa Timur pungkasnya.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *