126 views

KABAR PASURUAN : Usulkan Pembangunan Pagar MAN IC Pasuruan

Pasuruan, MA – Kendati anggaran pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Pasuruan tahun sebesar Rp 18,2 Miliar. Namun anggaran tersebut tidak termasuk pembangunan pagar. Padahal pagar ini penting untuk keamanan, dimana MAN IC rencana difungsikan mulai awal tahun 2020 mendatang.

Muhammad As’adul Anam Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan Kepada media Abpedsi.com mengatakan,” bahwa anggaran tersebut hanya digunakan untuk pembangunan gedung. Mulai dari gedung kelas, 2 gedung asrama dan kompleks rumah untuk guru.

“Padahal luas MAN IC Pasuruan ini cukup luas hingga 90 ribu meter persegi. Kita membutuhkan pembangunan pagar untuk fungsi keamanan,” kata Anam di sela-sela kesibukannya, Selasa (23/04/2019).

Dari pantauan di lapangan, MAN IC Pasuruan yang berada di Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan memang terlihat tidak ada pembatas pagar setelah pembangunan 2 gedung di tahun sebelumnya. Rencana Kemenag Kabupaten pasuruan untuk segera memanfaatkan MAN IC Pasuruan menjadi sedikit terkendala ini lantaran membutuhkan pagar agar nantinya kegiatan belajar mengajar bisa lebih aman.

Anam menegaskan, terkait kebutuhan pagar ini, pihaknya sudah mengajukan ke Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pasuruan. Dan dikatakan dari Pemkab Pasuruan sudah mengiyakan untuk melengkapi sarpras disana.

“Kebutuhannya melingkar seluas 90 ribu meter persegi. Ini nantinya agar selain KBM aman juga terkait sarpras yang ada di dalam gedung juga bisa aman,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji mengiyakan bahwa Pemkab Pasuruan bersedia membantu terkait kebutuhan sarpras pembangunan pagar di MAN IC.

“Sudah mulai kita bahas, nanti akan dilihat dimana penganggaran yang paling cepat. Kalau bisa di Perubahan APBD atau di APBD 2020,” terangnya.

Dikatakan terkait pembangunan pagar tersebut menjadi salah satu bentuk bagian dari perjanjian kerja sama antara Pemkab Pasuruan dengan Kemenag. Selain menghibahkan tanah di Desa Kedawung Wetan, Grati seluas 90.400 meter persegi. Pembangunan pagar menjadi salah satu bagian mendukung terbangunannya MAN IC di Pasuruan.(Mahaputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *