129 views

KABAR PROBOLINGGO : GO Online Dongkrak Pemasaran Produk UMKM Kota Probolinggo

Probolinggo, MA – Pemkot Probolinggo melalui DKUPP menggelar Bimtek managemen dan pemasaran go online bagi pelaku usaha mikro dan kecil di Kota Probolinggo.

Acara pagi itu dihadiri dan dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, didampingi Kepala DKUPP Kota Probolinggo. Dihadirkan pula narasumber dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Probolinggo, JNE Probolinggo dan team official Buka Lapak. Dan sekitar 70 orang peserta yang hadir kala itu dari para pelaku usaha mikro dan kecil di Kota Probolinggo, Senin (22/4) di gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo

Dalam laporannya, Kepala DKUPP Gatot Wahyudi mengatakan maksud dan tujuan kegiatan digelar. “kami menggelar kegiatan ini adalah untuk mensinergikan program pemerintah dalam hal ini adalah Kementerian Koperasi dan UKM RI Bidang Deputi Produksi dan Pemasaran dengan DKUPP kota Probolinggo, bahwa dimana tahun 2019 ini Pemerintah mentargetkan 8 juta UMKM di Indonesia harus go online,” ujarnya.

Senada yang disampaikan Gatot, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Achmad Sudiyanto dalam sambutannya menjelaskan pentingnya kegiatan Bimtek ini. “permasalahan utama yang dihadapi para pelaku usaha adalah akses pemasaran baik secara offline maupun online. Dari 8 juta UMKM di Indonesia ditargetkan pemerintah yang harus memasarkan produknya secara go online, sedangkan saat ini jumlah UMKM yang sudah go online masih sebanyak 3,97 juta UMKM dari total 59,2 juta UMKM yang ada di Indonesia,” ujarnya.

“pelaku UMKM memiliki peran yang sangat strategis dalam perekonomian daerah dengan eksistensi usaha dibuktikan dari relatif ketahanan menghadapi krisis ekonomi untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka kemiskinan sehingga kebijakan program UMKM menjadi salah satu prioritas Pemkot dengan inisiasi target 500 UMKM baru pertahun,” imbuhnya.

Sudi juga menyampaikan tujuan pelaku UMKM dan kecil bisa mengakses pangsa pasar secara luas dengan teknologi digital marketing. Harapannya dari kegiatan Bimtek dapat bermanfaat bagi para pelaku UMKM di Kota Probolinggo dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memperluas pemasaran produk secara online, dengan tetap menjaga mutu, kualitas dan realita produk yg dicantumkan dengan yang diterima konsumen.

Di hari yang bertepatan dengan hari Kartini, Sudianto juga mengucapkan selamat hari Kartini kepada para wanita yang hadir kala itu.(Mahaputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *