152 views

Tari Khas Banyuwangi Meriahkan Pelepasan Smancar

Banyuwangi (MA)- Paska dilaksanakannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan waktu lau, SMAN 1 Muncar kabupaten Banyuwangi gelar pelepasan siswa-siswi didik yang digelar disekolah setempat (23/4/2019).

Pada acara pelepasan siswa tersebut dimeriahkan dengan berbagai ragam kreasi, termasuk tari Gandrung dan hingga mars sekolah juga bacaan Alquran sebagai wujud religi.

Wakasek Drs Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan, berpesan kepada para siswa yang sudah lulus dari Smancar berpesan agar menjaga nama baik sekolah dan terus melanjutkan kejenjang berikut.

Wakasek juga mengapresiasi kinerja Komite sekolah dengan bantuan wali murid bisa memilih gedung yang luar dapat digunakan untuk kegiatan dan meningkatkan kualitas sekolah.

” Prestasi yang miliki oleh siswa siswa Smancar cukup memberikan peran besar kepada bangsa negara republik Indonesia, dengan mencetak kader kader lewat keterampilan yang sangat luar biasa hingga ada melanjutkan kejenjang kedokteran, Akpol juga masih banyak yang tidak dapat disebutkan satu persatu,” tururnya.

Ketua Komite H Sunyoto dalam Sambutan memberi apresiasi yang luar biasa atas pencapaian yang telah ditorehkan oleh siswa siswi Smancar sebagai icon kecamatan Muncar, Komite Sekolah juga memberikan terobosan yang baik untuk warga yang kurang mampu dan anak yatim-piatu tidak dikenakan biaya apapun agar terus melanjutkan sekolah,
Senada dengan ungkapan Wakasek agar siswa yang telah lulus harus menjaga Marwah sekolah.

Sambutan dari Dinas pendidikan kabupaten Banyuwangi yang diwakili oleh pengawas Drs Kasmuri M.si sangat bangga dengan terhadap SMAN 1 Muncar dengan prestasi cemerlang para anak didiknya, juga disinggung tentang tentang gedung serbaguna yang cukup besar dan nampak nyaman dalam melaksanakan kegiatan seperti ini, dari menyewa aula di gedung hotel ungkapnya, hingga tepukan tangan para siswa dan wali murid yang hadir karena memiliki kebanggaan tersendiri, walaupun sekolah ini bersebelahan dengan sawah, namun urusan kualitas tidak kalah.(saiful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *