122 views

KABAR KOTA PROBOLINGGO : Pertemuan Bakohumas Tekankan Pengelolaan Media Serta Cerdas Memanfaatkan Media Online

Probolinggo Kota, MA Lagi, Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Kota Probolinggo mengadakan pertemuan rutin dengan Pranata Humas (Prahum) di lingkungan Pemkot bersama OPD terkait. Kali ini , kegiatan dilaksanakan Rabu (24/4) pagi, di ruang Sabha Bina Praja Kantor Wali Kota Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman No. 19.

Pertemuan kali ini mengupas materi terkait pengelolaan media dan kehumasan pada OPD, alur pengaduan masyarakat lewat berbagai media dan cerdas memanfaatkan media online di era digital.

Menggandeng beberapa narasumber dari internal Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Probolinggo, diantaranya Sekretaris Dinas (Sekdis) Aries Santoso, Kasie Pengembangan Ekosistem E-Government pada Bidang Layanan E-Governmen, A. Pujianto dan Penyiar Senior Radio Suara Kota FM pada Bidang Pengelolaan Informasi Publik Yuli Anisah, acara pagi tadi berlangsung hidmat. Tampak sesekali peserta mengacungkan jari seraya menyampaikan tanya.

Kepala Diskominfo, Aman Suryaman melalui Sekdis Aries Santoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ada beberapa poin penting optimalisasi media sosial oleh humas pemerintah. Pertama, mengoptimalkan grup pengelolaan media sosial dan online yang sudah terbentuk.

Kedua, membantu menyebarkan program prioritas pemerintah terutama program wawasan kebangsaan, infrastruktur dan pemerataan ekonomi.

Tiga, bersama-sama menangkal isu hoax dan tidak bertanggungjawab. “Ke empat, rajin mengkomunikasikan capaian program dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan Prahum yang ada,” ujarnya.

Dari kegiatan pagi ini, Aries berharap, peran humas pemerintah lebih ditingkatkan dan berperan aktif dalam program-program prioritas dan program non prioritas yang dilakukan perangkat daerah, sehingga diketahui oleh masyarakat luas. (Mahaputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *