156 views

KABAR LUMAJANG : Partai Gerindra Tambah 2 Kursi Calon DPRD Lumajang.

Lumajang, MA – Partai Gerindra Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, sepertinya hanya akan mendapatkan tambahan 1 kursi dewan dari 6 kursi sebelumnya (periode 2014 – 2019).

Hal ini sudah diketahui dari data hasil penghitungan suara sementara dari tingkat kecamatan (PPK) dan dipegang oleh masing-masing saksi dari partai politik.

Berikut ini data yang berhasil kami telusuri,media ABPEDSI COM/  terkait perolehan kursi caleg sementara Partai Gerindra Kabupaten Lumajang :

Dapil 1 (Lumajang, Tekung, Jatiroto, Sumbersuko dan Sukodono) ada dua caleg yang perolehan suaranya cukup signifikan yakni :

1. Ir. Gatot Sarworubedo (6.592 suara) 2. Eko Wahyudi, SH. Gatot (4.141 suara)Dapil 2 (Rowokangkung, Yosowilangun, Kunir dan Tempeh)

1. Susilo Yuan Permadi (3.262 suara)Dapil 3 (Pasirian, Candipuro, Pronojiwo dan Tempursari)

1. Sugiyantoko (5.443 suara) 2. Oktaviyani, SH (6.742 suara)Dapil 4 (Gucialit, Senduro, Padang dan Pasrujambe) : 1. Amin (3.874)Dapil 5 (Klakah, Randuagung, Kedungjajang, Ranuyoso) : 1. Dedi Marta, SE (4.752 suara).

“Ketujuh caleg inilah yang berpeluang besar untuk menjadi anggota DPRD Lumajang Periode 2019 – 2024)”‘, tuturnya dari salah satu kader Partai Gerindra Lumajang sambil menyodorkan data lengkap kepada awak media abpedsi-com/ nama-nama caleg beserta perolehan suaranya di masing masing dapil, dan kecamatan selasa (23/4/2019).

Dari nama-nama tersebut hampir semuanya pendatang baru. Caleg incumbent hanya 3 orang yakni Sugiyantoko, Eko Wahyudi, dan Amin. Sementara sisanya 4 orang merupakan wajah baru dan pendatang baru. Dari data itu juga nama caleg Dzulkifli (Sekretaris Umum DPC Partai Gerindra), namun suaranya masih kalah dengan caleg yang lainnya juga yang di kata gorikan pendatang baru.

Sekedar mengingatkan, berikut ini nama-nama anggota DPRD Lumajang Periode 2014-2019 dari Partai Gerindra :

1. Eko Wahyudi SH, Desa Selok Besuki, Kecamatan Sukodono

2. Nurhayati, Desa Sumber Anyar Kecamatan Rowokangkung

3. Sugiyantoko, Desa Condro Kecamatan Pasirian

4. Amin, Desa Sukorejo Kecamatan Pasrujambe

5. Nur Fadilah, S.Ag, Desa Mlawang, Kecamatan Klakah

Dihubungi via seluler terkait nama-nama caleg yang lolos menjadi anggota legislatif tersebut, Ketua Umum DPC Partai Gerindra Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si, belum memberikan keterangan resmi terkait dengan adanya caleg yang mungkin telah lolos dari rekapitulasi(pungkasnya.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *