102 views

KABAR LUMAJANG : Satlantas Polres Lumajang Menghimbau Kepada Masyarakat Untuk Mematuhi Peraturan Demi Keselamatan Jiwanya

Lumajang, MA – Satlantas Polres Lumajang terus melakukan sosialisasi keselamatan berlalulintas. Menyambut bulan suci Ramadhan, secara serentak polisi akan menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2019 (awalnya disebut Ops Simaptik Semeru 2019), mulai tanggal 29 April sampai 12 Mei 2019 selama 14 hari.

AKP IGP Atma Giri SH, Kasatlantas Polres Lumajang kepada media Abpedsi.com menyatakan,” bahwa kegiatan Ops Simpatik 2019 akan digelar untuk terus menekan angka kecelakaan. Targetnya adalah para pengguna jalan yang tidak memakai helm, tidak membawa surat-surat kendaraan, melanggar rambu, motor tidak standart dan pelanggaran yang lainnya.

“Kita ingin angka kecelekaan bisa ditekan, kalau dihilangkan pasti mustahil karena kendaraan semakin banyak di Lumajang,” jelas Atma Giri, Sabtu (27/04/2019).

Polisi juga gencar terus melakukan sosialisasi melalui media masa, medis sosial dan komunitas-komunitas anak muda dan kaum millennial.

Sebab, banyak pelanggaran yang dilakukan oleh anak muda, jika terjadi kecelakaan akan menimbulkan fatalitas yang tinggi, bisa mengakibatkan cacat permanen bahkan meninggal dunia.

“Anak muda ini biasanya jarang pakai helm dan ngebut dijalanan.bahkan ada yang mengganggu pengguna jalan yang lain Ini sangat berbahaya,” tuturnya

Ops Keselamatan Semeru 2019 akan digelar disejumlah titik setiap hari selama 14 hari. Pengendara keluar rumah baik jauh atau pun dekat diharapkan tetap menggunakan helm,karena memang di haruskan dan sudah peraturannya sesuai dengan undang-undang yang berlaku karena kecelakaan tidak memandang jauh atau dekat tujuan pengendara.

“Biasanya alasannya, saya tidak jauh pak itu yang sering di buat sebagai alasan ketika terjaring, operasi di jalan raya,” alasan lain yaitu lupa karena terburu-buru.pungkasnya(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *