117 views

Karena Salah Tulis C1, Salah Satu TPS di Metro Hitung Ulang

Lampung (MA)-, Rekapulitulasi Hasil Pemilu Kecamatan Metro Pusat, yang berlangsung di Gedung Olah Raga di hadiri para saksi Partai Politik peserta Pemilu di mulai sejak Jumat (19/4/19).

Penghitungan dimulai dari Kelurahan Imupuro 22 TPS, Kelurahan Hadimulyo Barat 43 TPS, dan pada TPS 09 dan TPS 38 Hadimulyo Barat terjadi penulisan atau penepatan angka pada Partai Golkar di Form C1 meragukan dan di Kelurahan Yosomulyo tepatnya TPS 19 pada Rabu (24/4/19), terjadi kejanggalan pada penulisan di Form C1 Partai Golkar.

Adanya kejadian tersebut saksi Partai Golkar Yusman, mengajukan untuk membuka kotak suara dan menghitung ulang hasil pemungutan suara di TPS tersebut.

Atas kesepakan bersama, pada Kamis (25/4/19), melakukan membuka kotak suara untuk memastikan hasil riil guna menghidari indikasi penyimpangan atas perolehan suara.

Dengan menghadiri Ketua KPPS TPS 19 Yosomulyo, Supriyono beserta 3 anggotanya, dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara, Sugeng.

Dengan disaksikan Petugas Panwascam, PPK, dan saksi dari Partai-partai Politik, kotak suara TPS 19 kelurahan Yosomulyo dilakukan penghitungan ulang, setelah selesai penghitungan ulang tidak ada penambahan suara atau penggelembungan suara, terbukti hanya salah pada penulisan jumlah angka di Form C1, untuk TPS 09 dan 38 Kelurahan Hadimulyo Barat dibuka Plano dan hasilnya hanya penepatan angka di C1 yang keliru dan sudah di perbaiki.

Di ketahui pada TPS 19 Kelurahan Yosomulyo Form C1 tertulis hasil 26 suara untuk Caleg no 6, terjadi keraguan saksi Partai Golkar karena pada angka 2 ada tanda silangnya. (Del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *