134 views

KABAR KOTA PROBOLINGGO : Disdikpora Jalin Kerja Sama Dengan Kader Taman Posyandu

Probolinggo Kota, MA – Untuk menjalin kerja sama dengan kader taman Posyandu, lembaga pendidikan dan pemerintah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Probolinggo menggelar Workshop Kader Taman Posyandu Tahun 2019.

Gelaran bertema ‘Melalui Taman Posyandu Kita Wujudkan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini di Era Milenial’ ini diikuti oleh 136 orang kader taman Posyandu yang menangani Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Selain itu, kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin di aula kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ini, dimaksudkan agar menjadi acuan bagi PAUD yang ada di taman Posyandu Kota Probolinggo, serta menciptakan harmonis Posyandu dengan lingkungan masyarakat.

Dalam sambutannya, Slamet Hariyanto, Kepala Bidang PAUD, Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Inklusif, mejelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari sejak tanggal 29 hingga 30 April 2019 ini, menghadirkan 2 orang narasumber, yaitu Nyamiatiningsih, Kasi Pronkes Dinas Kesehatan Kota Probolinggo pada hari pertama dan Aya Shopia, Ketua I Himpaudi Provinsi Jawa Timur pada hari kedua.

Pada kegiatan yang dihadiri pula oleh Kepala Bidang PAUD DIKMASIF dan Pengawas TK dan Penilik PAUD DIKMA ini, juga diserahkan secara simbolis honor kader taman Posyandu oleh Wali Kota Probolinggo kepada peserta.

Dalam sambutannya, Wali Kota Probolinggo menghimbau kepada para orang tua saat ini, untuk ikut mendukung program sekolah dalam mengedukasi anak, utamanya dalam pembentukan karakter anak.

“Tantangan orang tua di era milenial ini luar biasa besar, untuk itu selain edukasi di sekolah juga perlu adanya dukungan orang tua dalam perkembangan karakter anak. Salah satunya kontrol anak terhadap penggunaan media sosial yang harus diawasi agar anak tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif yang ada di media sosial,”ungkapnya. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *