133 views

KABAR KOTA PROBOLINGGO : Dongeng Hindarkan Anak Pada Kecanduan Gadget

Probolinggo Kota, MA – Dongeng adalah wahana yang tepat untuk mengenalkan anak pada bacaan. Hal itulah yang pagi ini (27/4) dilakukan oleh Bunda PAUD Aminah Abidin di hadapan 1.300 anak PAUD Selama lebih kurang satu jam, mulai pukul 6 pagi, anak-anak diajak untuk bergembira bersama melupakan gawai mereka melalui gerak dan lagu, mendongeng dan bazar buku, Sabtu (27/4/2019).

“Mengacu kegiatan di pusat, gerakan membaca buku dimaksudkan sebagai awal anak mencintai buku dan dunia literasi. Ada 5 penerbit buku anak yang bekerjasama dengan kami untuk menyediakan bazar buku. Termasuk, kami berterima kasih kepada sponsor, yang telah menyediakan makanan bergizi agar anak-anak terhindar dari stunting,” ujar Ciplis Tri Handayani, ketua HIMPAUDI Kota Probolinggo saat mengawali sambutannya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Probolinggo, Ibu Wakil Wali Kota, dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Dalam sambutannya Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin berpesan pada orang tua agar bersama memperhatikan tumbuh kembang anak.

“Jangan sampai anak-anak terjerumus pada game dan youtube. Karena di zaman sekarang ini, zaman kemajuan teknologi di era 4.0, orang tua cenderung memberikan handphone agar anak tidak rewel. Padahal tindakan itu salah jika tanpa pengawasan dan pembatasan. Anak akan mengalami kecanduan jika kebablasan. Bahaya teknologi jika tidak dipantau ortu,” ujar Wali Kota Probolinggo yang pagi ini mengenakan hem lengan panjang warna putih segar itu.

Wali Kota bahkan menganalogikan dengan tanaman. Kalau tanaman itu sejak kecil dirawat dengan baik, sering dibenarkan, ketika menjadi besar dan tertiup angin kencang, insya Allah tak akan tumbang. Beda dengan tanaman yang dibiarkan.(Senopati/Mahaputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *