113 views

KABAR KOTA PROBOLINGGO : Wali Kota Probolinggo Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Probolinggo, MA – Dinas Perikanan Kota Probolinggo, Senin pagi (29/4/19) menggelar kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan. Bertempatkan di Taman Maramis, Kelurahan Kanigaran, kegiatan dikemas dengan meriah dan menarik.

Tidak hanya sosialisasi kepada masyarakat, dalam kegiatan tersebut juga digelar lomba masak kreativitas olahan ikan yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelurahan, bahkan juga istri dari Wali Kota Probolinggo, Hj. Aminah Zainal Abidin dan Wakil Wali Kota Probolinggo, Hj. Diah Kristanti Subri

Kegiatan pagi ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Probolinggo, HMS. Subri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sudiyanto, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo, Ibu-Ibu PKK dan juga dimeriahkan dengan kehadiran UMKM.

Melihat jarangnya kebiasaan masyarakat menyantap olahan ikan, mungkin terdengar sepele, tapi tidak bagi Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin. Baginya, olahan ikan ini cukup penting sebagai asupan nutrisi rutin karena ikan juga mengandung gizi dan protein yang luar biasa.

Orang nomer satu di Kota Probolinggo ini juga mengajak masyarakat untuk membiasakan makan ikan kepada keluarga, termasuk putra-putrinya. Dengan mengkonsumsi ikan ini akan meningkatkan kecerdasan otak, sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas.

Pada kesempatan tersebut, Habib Hadi menyampaikan apa yang terselenggara ini merupakan satu upaya strategis dalam memasyarakatkan gemar makan ikan terutama dilingkungan keluarga.

‘’Upaya peningkatan konsumsi ikan dapat dimulai dilingkungan keluarga, agar anak-anak dirumah tidak terus-terusan makan-makanan yang instan. Dengan mengenalkan oalahan ikan dan manfaatnya, anak-anak akan senang mengkonsumi ikan dengan sukarela tanpa adanya paksaan,’’ tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Kabid Pengembangan Usaha, Yulia Triliana berharap, program-program untuk meningkatkan konsumsi ikan di Kota Probolinggo dapat terus dijalankan.

Tentunya dengan mengandalkan peran Ibu dirumah, yang dapat mengolah ikan dengan menu yang kreatif. Tidak hanya digoreng saja, namun dapat diolah dengan menu variasi lainnya. ‘’Peran serta ibu-ibu sangat penting untuk mensukseskan program gemar makan ikan ini, oleh karenanya kita juga menggelar lomba masak olahan ikan untuk lebih kreatif dalam menciptakan menu di rumah,’’ ujarnya. (Senopati))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *