119 views

KABAR LUMAJANG : Bupati Lumajang Menghimbau Kepada Masyarakat Untuk Tidak Percaya Berita Hoax Pasca Pemilu 2019

Lumajang, MA – Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengharapkan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, dengan menghindari berita hoaks dan mempercayakan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sampai tuntas.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Lumajang Susiyanto saat membacakan sambutan Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) pada Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu serentak 2019 tingkat Kabupaten Lumajang, bertempat di GOR Wira Bhakti Lumajang, Senin (29/4/2019) pagi.

Cak Thoriq juga menyampaikan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada semua jajaran penyelenggara Pemilu 2019 ini, karena banyak petugas penyelenggara yang gugur saat melaksanaan tugasnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang menyampaikan bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya petugas penyelenggara Pemilu 2019,” ujarnya.

Disamping itu, Susiyanto juga mengungkapkan bahwa, proses rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan telah berakhir pada tanggal 24 April 2019 lalu, dan berjalan sesuai dengan harapan.

Saat ini, diungkapkan Susiyanto, KPU akan mengadakan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di tingkat Kabupaten.

Ia berharap dalam proses rekapitulasi hasil pemilu 2019 tingkat Kabupaten ini dapat berjalan dengan aman, lancar, damai, dan mewujudkan nuansa kekeluargaan.

“Semoga seluruh pihak bisa menerima hasil keputusan KPU, dan senantiasa menjaga persatuan NKRI, (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red),” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Lumajang Siti Mudawiyah menyatakan bangga kepada seluruh peserta pemilu dan seluruh jajaran penyelenggara pemilu yang terus memantau, mengikuti dan mengawal kesuksesan demokrasi di Kabupaten Lumajang.

Dirinya berharap agar proses rekapitulasi di tingkat Kabupaten dapat terselenggara dengan aman, damai dan prosedural, serta tidak adanya kecurangan dalam bentuk apapun.

“Saya selaku ketua KPU Kabupaten Lumajang, mengucapkan bela sungkawa kepada dua anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan satu orang anggota kesekretariatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Damai Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten Lumajang pada Pemilihan Umum Tahun 2019, yang ditandatangani oleh, Forkopimda, Saksi Capres dan Cawapres, serta Saksi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Ketua Partai Politik. (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *