127 views

KABAR LUMAJANG : Pemkab Lumajang Sosialisasikan Tata Cara Proses Pencairan Dana BKK Desa

Lumajang, MA – Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lumajang menggelar Sosialisasi Tata Cara Proses Pencairan BKK Desa di Pendopo Arya Wiraraja, Senin (29/04/2019).

Saat membuka kegiatan sosialisasi itu, Plt. Kepala Dinas PUTR Kabupaten Lumajang, Judhi Henanto menekankan agar dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Desa dikelola dengan baik. “Kami mohon perhatiannya dari ibu – ibu dan bapak – bapak agar kita bisa paham dan bisa laksanakan (pencairan dana BKK Desa,red) dengan sebaik – baiknya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Plt. Kadis PUTR tersebut mengharapkan Pemerintah Desa memahami tata cara pengelolaan dana BKK Desa agar tidak terjadi masalah akibat kesalahan pengelolaan Dana BKK Desa. Ia tidak menginginkan Kepala Desa mengalami kesulitan dalam mengelola Dana BKK Desa.

Judhi Henanto menjelaskan bahwa total Dana BKK Desa tahun 2019 berjumlah Rp40 Miliar lebih. Jumlah tersebut nantinya akan dicairkan dalam dua tahap.

“Rencana tahap pertama akan kita cairkan bulan Mei, sekitar 28 Miliar , mungkin sisanya dilaksanakan tahap kedua, mudah – mudahan tidak terlalu lama kalau persyaratannya lengkap, Dana BKK akan segera kita cairkan,” jelasnya.

Ia melanjutkan, dana BKK ini tujuan utamanya adalah untuk percepatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat. Diharapkan desa dalam mengelola dana BKK ini harus pahami setiap proses dalam tahapan tersebut.

Sosialisasi ini diikuti oleh 400 peserta yang terdiri dari Camat, Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kabupaten Lumajang. (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *