133 views

KABAR PASURUAN : PDAM Kabupaten Pasuruan Punya Website Dan Aplikasi Layanan Berbasis Android

Pasuruan, MA – Akhirnya, PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kabupaten Pasuruan punya situs resmi dan aplikasi yang bisa langsung diakses masyarakat luas.

Situs resmi tersebut berbentuk website resmi yang beralamatkan di www.pdamkabpasuruan.com. Sedangkan layanan aplikasi yang dilaunching adalah berbasis android yang bisa diunduh di playstore dalam HP android, dengan nama pdamgirinawatirta.

Baik website maupun aplikasi berbasis android tersebut dilaunching oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf di sela-sela acara HUT PDAM Girinawatirta ke 36 yang digelar di Kebun Raya Purwodadi, Sabtu (27/04/2019).

Zaari, Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan mengatakan, tujuan dilaunchingnya website maupun aplikasi berbasis android tak lain untuk mempermudah seluruh pelanggan PDAM maupun masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang layanan PDAM, pengaduan hingga berbagai kegiatan PDAM.

“Di situ ada layanan pengaduan, pasang baru maupun informasi PDAM. Silahkan bisa langsung diakses, dan kami menerima kritik, saran dan masukan untuk perbaikan kinerja kami ke depannya,” katanya.

Dijelaskan Zaari, focus utama PDAM Kabupaten Pasuruan semata-mata untuk memperbaiki kualitas pelayanan kepada para pelanggan. Setelah pelayanan, barulah pihaknya akan focus pada bagaimana dapat menambah jumlah pelanggan hingga perluasan sambungan rumah.

“Website dan aplikasi ini adalah bagian dari upaya kami untuk meningkatkan pelayanan pelanggan. Maka dari itu, kami berharap ada kerja sama dan masukan dari seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan,” imbuhnya kepada Suara Pasuruan.

Khusus untuk perbaikan kualitas pelayanan, Zaari menegaskan bahwa bentuk perbaikan pelayanan saat ini bisa bermacam – macam. Mulai dari perbaikan kualitas air, peremajaan jaringan pipa yang sudah tua, hingga memperbanyak bahan baku air, dan kegiatan lainnya. Hanya saja, dari seluruh jenis kegiatan perbaikan pelayanan, yang paling menjadi prioritas adalah peremajaan jaringan pipa yang usianya sudah belasan, puluhan bahkan bisa mencapai ratusan tahun lalu.

“Kita antisipasi sebisa mungkin untuk bagaimana bisa menutup kebocoran dengan sebaik-baiknya. Selama ini, banyak sekali pipa sambungan rumah PDAM yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan sehingga sangat rentan mengalami kebocoran dan nantinya akan mengganggu pelayanan,” tandasnya.

Pria yang akrab disapa Ari itu lantas menambahkan bahwasanya setelah peremajaan pipa selesai, pihaknya akan melakukan program prioritas lainnya. Menambah bahan baku air dengan mencari sumber, melebarkan sayap dan menambah jumlah pelanggan dan masih banyak lagi.

“Kami mohon doa agar bisa amanah dan membuktikan bahwa mindset masyarakat tentang PDAM salah, kami akan buktikan bahwa kami bisa,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf berharap kepada PDAM Kabupaten Pasuruan agar senantiasa mendengar keluhan masyarakat. Setelah itu langsung ditindaklanjuti dengan real action alias langkah nyata. Minimal mencegah agar tak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan air PDAM kadang mengalir kadang tidak.

“Contoh paling sederhana adalah mindset masyarakat akan PDAM yang air nya kadang hidup kadang mati. Minimal PR ini yang harus segera diselesaikan demi dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat,” tegas Irsyad dalam sambutannya. (Mahaputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *