133 views

KABAR PROBOLINGGO : Keluarga Besar Kodim 0820/Probolinggo Peringati Isra Mi’raj

 

 

 

Probolinggo, MA – Pembinaan mental Prajurit dan keluarganya dilingkungan Kodim 0820/Probolinggo tidak bisa dipisahkan dengan tugas sehari-hari. Setali dua uang, perlunya keseimbangan sebagai kebutuhan jasmani dan kebutuhan rohani.

Kegiatan yang diseremonikan sebagai stimulan yang selebihnya harus diimplementasikan dalam kehidupan setiap Prajurit dan keluarganya. Seperti halnya yang dilaksanakan dengan memperingati Isra Miraj yang baru saja berlangsung, Senin (29/04/19) di Aula Makodim 0820/Probolinggo.

Tema yang diangkat adalah “Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Kita Implemetasikan Nilai-Nilai Sholat dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Awal acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ibu Anisa istri dari PNS Sukar, dilanjutkan dengan sambutan sebagai pengantar dari Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo SE., M.I.Pol.

 

 

 

Puncak acara dengan ceramah keagamaan oleh Ustadz Abdul Rohim yang sehari-hari bertugas sebagai guru agama di SMK 3 Kota Probolinggo. Inti ceramah adalah dengan memulai seluruh kegiatan melalui menjalankan Sholat insya Allah seluruh permasalahan dapat teratasi dan dapat petunjuknya.

Mengawali perbuatan yang baik maka akan berbuah yang baik sehingga tepatlah bila seharusnya sebagai hamba Tuhan yang beriman untuk selalu menjalankan perintahNya dan menjauhi segala laranganNya.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini akan menambah keimanan dan ketaqwaan keluarga besar Kodim 0820/Probolinggo dan pada akhirnya Prajurit dapat meningkatkan kedisiplinannya yang pada akhirnya akan meminimalisir pelanggaran,”tegas Komandan Kodim 0820/Probolinggo.

Ditambahkan, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan akan sejalan pula dalam kehidupan berkeluarga memberi ketentraman hidup.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *