125 views

KABAR PROBOLINGGO : ToT Desain Ecobrick Resmi Ditutup

Probolinggo, MA – Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko secara resmi menutup Training of Trainer (ToT) desain ecobrick yang digelar oleh PT. POMI-Paiton Energy dan Sanggar Hijau, Global Ecobrick Alliance dan jaringan GEA Trainer Indonesia di Obyek Wisata Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending, Minggu (28/4/2019).

Kegiatan ToT ecobrick ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai tanggal 24 hingga 28 April 2019. Penutupan ini dihadiri oleh Bambang Jiwantoro selaku Community & Human Resources Manager PT POMI Paiton serta perwakilan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Pada momentum penutupan ToT ecobrick tersebut, M. Sidik Widjanarko mewakili Bupati Probolinggo menandatangani serah terima perjanjian dan ketentuan pemindah kekuasaan kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan berupa Sertifikat ToT Ecobrick secara simbolis kepada peserta terjauh Indrawati (Makasar), Endang (Semarang) dan Wila (Jogjakarta) yang telah mengikuti training selama 5 (lima) hari.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko menjelaskan kegiatan ecobrick merupakan salah satu edukasi pemanfaatan sampah plastik yang disupport oleh PT. POMI Paiton Energy dan FKPS. “Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat, khususnya bagi Kabupaten Probolinggo. Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang menyelesaikan training dengan baik dan sukses selama 5 (lima) hari,” katanya.

Dengan kegiatan ToT bersama yang dilatih Russell Maier dan Ani Himawati dari Global Ecobrick Alliance ini Sidik mengharapkan dapat mengatasi permasalahan sampah-sampah plastik, mengatasi ekosistem lingkungan menjadi lingkungan yang bersih dan sehat serta tidak menimbulkan polusi terhadap lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut M.Sidik Widjanarko didampingi Bambang Jiwantoro selaku Community & Human Resources Manager PT POMI Paiton dan pejabat OPD meninjau lokasi pelaksanaan ecobrick pada tahap finishing di Obyek Wisata Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *