130 views

KABAR SEMARANG : SSB Tugu Muda Juara Turnamen Antar SSB Jateng DIY

SEMARANG, MA –

Sekolah Sepak Bola (SSB) Tugu Muda Kota Semarang menjuarai Turnamen antar SSB kelompok umur 11 tahun se Jateng dan DIY. Kejuaraan ini diselenggarakan SSB Pesat Tegalrejo Magelang, dan diikuti 16 tim, Sabtu (27/4).

Di final Tugu Muda mengalahkan SSB Putra Mandiri Kota Magelang dengan score 3 – 0. Pencetak gol dari SSB Tugu Muda dilesakkan masing-masing Dika, Arsenal, dan Moreno.

Pertandingan dilaksanakan 2 x15 menit. Pada awal babak pertama pertandingan berjalan imbang, saling serang silih berganti. Memasuki menit sepuluh Dika berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pertama.

“Gol pertama ini membuat anak-anak Tugu Muda semakin percaya diri untuk menekan lawannya sehingga Arsenal menambah gol kedua pada menit terakhir babak pertama.
Memsuki babak kedua Tugu Muda tidak mengurangi gedorannya sehingga menambah gol ketiganya dicetak oleh Moreno.

Pelatih SSB Tugu Muda, Gawang Setiawan merasa bersyukur anak asuhnya bisa tampil sebagai juara. “Kami hanya intruksikan anak-anak untuk bermain lepas sesuai latihan selama ini. Kalah menang nomer dua yang penting main sebaik mungkin. Ternyata ini membuahkan hasil,” pungkasnya.

Sementara Panitia berharap, turnament sepak bola antar SSB KU 11 se Jateng dan DIY ini akan diselenggarakan secara rutin sebagai ajang untuk mengukur tingkat keberhasilan latihan selama ini.

“Kompetisi untuk usia dini diperlukan sekali mengingat usia ini sebagai generasi penerus pemain sepak bola handal dikemudian hari,” ujarnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *