128 views

KABAR PASURUAN : Selama Bulan Suci Ramadhan 1440 H, CFD Pandaan Ditiadakan

Pasuruan, MA – Selama Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah ini, Car Free Day (CFD) Pandaan, sementara ditiadakan.

Heri Yitno, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan kepada media Abpedsi.com mengatakan,” tujuan ditiadakannya CFD Pandaan tak lain agar masyarakat dapat lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa maupun amalan sunnah lainnya.

“Kalau CFD khan banyak penjual makanan dan minuman yang menjajakan barang dagangannya. Maka dari itu, selama sebulan penuh sementara kita liburkan dulu,” kata Heri saat ditemui di kantornya, Selasa (30/04/2019).

Agar diketahui seluruh masyarakat, Dishub telah melakukan sosialisasi dengan cara membagikan selebaran kepada para pengunjung CFD pada minggu (28/04/2019) lalu. Kata Heri, pihaknya juga telah memasang sebanyak 15 banner di sepanjang Jl Kartini hingga A Yani, Pandaan. Atau persis mulai dari simpang empat pandaan hingga depan RM Cianjur.

“Sudah kita pasang semua, dan intinya CFD libur dulu sampai setelah Hari Raya Idul Fitri mendatang,” akunya.

Lebih lanjut Heri menegaskan bahwa CFD Pandaan akan kembali digelar pada tanggal 16 Juni 2019 alias 2 minggu setelah lebaran. Tanggal tersebut juga telah ditempelkan di dalam banner maupun selebaran yang dibagikan ke pengunjung.

“Dengan sosialisasi seperti ini, kami harapkan masyarakat untuk tidak kecelek (salah persepsi). Kami akan gelar kembali pada tanggal 16 Juni mendatang. Jadi sampai bertemu di Lebaran 1440 Hijriyah,” tandasnya.

Sementara itu, Abu Hasan selaku Kabid Dalops (Pengendalian dan Operasional) Dishub Kabupaten Pasuruan menambahkan, saat ini beberapa elemen masyarakat juga mulai mengadakan CFD, seperti CFD Prigen dan Bangil. Hanya saja, untuk CFD Prigen, meskipun Ramadhan, akan tetapi masyarakat sekitar tetap melaksanakan di sore hari, yakni mulai pukul 15.00-18.00 WIB.

“Yang paling penting tidak mengganggu muslim berpuasa. Itu saja,” singkatnya kepada Suara Pasuruan. (Mahaputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *