140 views

KABAR PROBOLINGGO : KKKS Berikan Motivasi Kepada Korban Pelecehan Seksual

Probolinggo, MA – Pelecehan atau kekerasan seksual bisa memberikan tekanan psikis yang berat dan perlu mendapat pendampingan khusus untuk memulihkan rasa trauma yang dialaminya. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berupaya menangani permasalahan korban pelecehan seksual yang masih dibawah umur.

Menyikapi hal tersebut, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Probolinggo melakukan silaturahim sekaligus memotivasi dan membantu proses pemulihan anak akibat pelecehan seksual, Selasa (30/4/2019) di Kecamatan Krejengan dan Gading.

Kunjungan bersifat motivasi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh KKKS ini dimulai pada Senin (29/4/2019) di Kecamatan Kuripan dan Wonomerto hingga Jum’at (03/5/2019) di Kecamatan Leces. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko beserta segenap pengurus.

Bakti sosial kepada korban pelecehan seksual di Kecamatan Krejengan dilaksanakan di Desa Temenggungan dan Widoro. Sementara di Kecamatan Gading, bakti sosial dilakukan di Desa Jurangjeru dan Condong. Tidak hanya melakukan silaturahim, dalam kesempatan tersebut KKKS juga memberikan santunan untuk memenuhi kebutuhan anak sehari-hari.

Ketua Umum KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko Kepada Media Abpedsi.com mengatakan,” kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi sekaligus membantu proses pemulihan anak akibat pelecehan seksual yang dapat mengalami masalah kejiwaan, terutama terhadap perkembangan mental anak khususnya.

“Semoga apa yang dilakukan oleh KKKS Kabupaten Probolinggo ini dapat membawa manfaat dan meredahkan permasalahan yang dialaminya,” harapnya. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *