117 views

KABAR PROBOLINGGO : Saka Wira Kartika Kodim 0820/Probolinggo Andil dalam Raimuna 2019

Probolinggo, MA – Pembinaan organisasi kepramukaan dari gabungan siswa-siswa setingkat SMA yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Kodim 0820/Probolinggo sangat berperan aktif dalam kegiatan kepramukaan terutama di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo.
Para remaja ini selalu hadir dalan setiap kegiatan kepramukaan dan kegiatan-kegiatan sosial seperti saat terjadi bencana alam. Mereka adalah generasi yang perlu disiapkan dengan segala bekal kemampuan dan tetap terjaga jiwa sosialnya. Bentuk eksistensinya seperti mengikuti Raimuna di Lumbang Kabupaten Probolinggo.

Saka Wira Kartika Kodim 0820/Probolinggo yang dibina langsung oleh Letnan Kolonel Inf Imam Wibowo sebagai Ketua Pembina Saka Wira Kartika yang sehari-hari bertugas sebagai Komandan Kodim 0820/Probolinggo, telah mengintruksikan untuk ikut serta memeriahkan gelaran Raimuna ke VII tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kwarcab Pramuka Kabupaten Probolinggo bertempat di Bumi perkemahan Pramuka di Desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo sejak tanggal 30 April 2019 dan akan berakhir pada 2 Mei 2019.

Raimuna dibuka oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. H. Timbul Prihanjoko, bertindak sebagai Inspiktur Upacara dan diikuti Gugus depan Penegak dari Gugus Sekolah seluruh tingkat SLTA/MA yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Dalam kegiatan Raimuna ini ada beberapa anjungan saka-saka yang lain termasuk Saka Wira Kartika Kodim 0820 yang merupakan binaan langsung Kodim 0820/Probolinggo. Keberadaan Anjungan Saka Wira Kartika guna memperkenalkan bahwa SWK memiliki beberapa Krida antara lain Krida Mountainering, Krida Survival, Krida Navrat, Krida Pioner dan Penanggulangan Bencana.

Pada kesempatan yang diberikan sebagai bentuk “unjuk kebolehan” Saka Wira Kartika Kodim 0820/Probolinggo menampilkan atraksi senam balok. Selain itu, untuk menularkan ilmu dalam berbagi adalah pengenalan teknik menembak oleh para kakak dari Pamong SWK Kodim 0820 Probolinggo dan ilmu navigasi darat, yang ditunjukan pada hari ini, Rabu (01/05).

“Kita juga membantu Panitia dalam mendukung penyelenggaraan Raimuna”, ucap Kak Pebri yang keseharian berdinas berpangkat Peltu jabatan Bati Wanwil Staf Teritorial Kodim 0820/Probolinggo.

Semoga yang dilakukan oleh para remaja yang tergabung dalam Saka Wira Kartika menjadi kebanggaan buat bangsa ini dan tentunya Bangsamu menunggu Baktimu. Bravo Saka Wira Kartika Kodim 0820/Probolinggo.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *