131 views

KABAR LUMAJANG : Momentum Hardiknas, Wakil Bupati Laumajang Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas SDM

Lumajang, MA – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengajak masyarakat untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membangun bangsa. Hal itu disampaikannya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 di Alun-Alun Lumajang, Kamis (02/05/2019).

“Semua pencapaian, awalnya dimulai dari sebuah proses pembelajaran, belajar tidak pernah mengenal usia,” tuturnya.

Melalui Tema HADIKNAS 2019 “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan”, Wabup menyampaikan, kualitas sumber daya manusia sangat berpengaruh terhadap pembangunan bangsa. Menurutnya, pendidikan yang berkualitas merupakan modal dasar terwujudnya sumber daya manusia yang bagus, sementara sumber daya manusia yang bagus adalah modal dasar pembangunan bangsa.

Dalam kesempatan itu, Wabup membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. DR. Muhadjir Effendy, M.AP. Dalam pidato tertulisnya, Muhadjir mengajak semua pihak untuk berkosentrasi terhadap segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan Sumber Daya Manusia yang dilandasi karakter kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Dalam upacara tersebut, Pemkab. Lumajang melaunching Gerakan Membangun Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa (GEMPITA SISDA). Gerakan tersebut bertujuan untuk memberikan layanan pendidikan bagi warga masyarakat yang tidak berkesempatan mengeyam pendidikan formal. (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *