70 views

KABAR LUMAJANG : Wakil Bupati Lumajang Himbau Kepada Masyarakat Stop Buang Air Besar Sembarangan

Lumajang, MA – Bunda Indah mengimbau masyarakat Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS). Hal itu, disampaikan saat Deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) di Pendopo Kantor Desa Ledoktempuro, Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Kamis (02/05/2019) pagi.

Bunda Indah menyampaikan bahwa buang air besar sembarangan dapat menimbulkan penyakit. Selain itu, ODF juga merupakan bagian dari upaya pemerintah mewujudkan Kabupaten Sehat.”Semoga ODF diikuti oleh desa-desa yang lain,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ledoktempuro, Mulyadi mengungkapkan bahwa ditahun 2018 Desa Ledoktempuro telah berhasil mengajak masyarakat untuk tidak lagi Buang Air Besar di sungai. Pemerintah Desa Ledoktempuro juga sudah berhasil menyelesaikan Pengadaan Listrik dan pengadaan Air Bersih.

“Berkat bantuan pemerintah dan juga swadaya masyarakat, yang merupakan bentuk dukungan dari warga masyarakat Ledoktempuro untuk menjadikan Desa Ledoktempuro yang sehat,” pungkasnya.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *