145 views

Wisuda Siswa MTs Negeri 1 Lampung Timur Berlangsung Hikmat

Lampung, MA- MTs Negeri 1 Lampung Timur lakukan Wisuda Tahfiz juz 30 angkatan ke satu TP 2018 /2019 dan sekaligus pelepasan siswa kelas 9 di ligkungan sekolah setempat, Kamis. (2/5/2019)

Pada acara tersebut, Sebanyak 30 siswa lakukan diwisuda Tahfiz juz, sedangkan siswa kelas 9 ikuti prosesi pelepasan sebanyak 212 siswa.

Acara yang digelar tersebut dihadiri oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah,H.Ahmad Rifai,SE,MM, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Lampung Timur,H.Drs.Karwito,MM serta Kepala MTs Negeri 1 Lampung Timur,H.Irwin,S.Pd,M.Pd.

Dalam amanatnya Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil kementerian Agama Provinsi Lampung,H.Ahmad Rifai,SE,MM , mengatakan rasa bangganya kepada Kepala MTs Negeri 1 Lampung Timur,yang telah berhasil menyelenggarakan dan meluluskan wisudawan dan wisudawati program Tahfiz juz 30 angkatan pertama TP 2018/2019.

“Program Tahfiz sendiri merupakan program unggulan kanwil Kemenag provinsi Lampung yang dilakukan pada semua madrasah baik negeri maupun swasta.Kepada orang tua yang anaknya diwisuda Tahfiz juz 30 ,Kabid penmad juga menyatakan rasa bangga dan bersyukur karena tidak semua orang mampu menghafal 1 juz Alquran,bahkan orang dewasa sekalipun.” jelasnya.

Untuk program unggulan bidang pendidikan madrasah,lanjutnya. tahun pelajaran yang akan datang yaitu program Dwi bahasa,Arab dan Inggris pada kelas Unggulan dalam proses pembelajaran dikelas yang bertujuan meningkatkan kualitas lulusan madrasah sehingga bisa bersaing dengan sekolah umum.(del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *