131 views

KABAR LUMAJANG : Tingkatkan Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah, Kodim 0821/ Lumajang Gelar Komsos

 

Lumajang, MA – Untuk meningkatkan sinergisitas antara TNI dengan Pemerintah Daerah, Kodim 0821/ Lumajang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah di Aula Kodim 0821/Lumajang, Jum’at (03/05/2019) sore.

Dalam kesempatan ini juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Lumajang, Yos Sudarso, sejumlah pimpinan OPD, Camat dan Lurah di lingkup Pemkab. Lumajang.

“Melalui Komunikasi Sosial dengan aparat pemerintah, kita tingkatkan sinergisitas dan kerjasama guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI/AD,” ujar Dandim 0821/ Lumajang, Letkol Inf. Ahmad Fauzi.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0821/ Lumajang itu menjelaskan bahwa TNI tidak hanya memiliki tugas menjaga kedaulatan negara, namun juga memiliki tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) seperti membantu Pemerintah Daerah dan Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan daerah, turut serta dalam penanggulangan bencana dan sebagainya.

“Selain tugas operasi militer perang (OMP) kita juga memiliki tugas Operasi Militer Selain Perang ( OMSP) salah satunya membantu pemerintah daerah,” jelasnya.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa sinergisitas tiga pilar antara Pemerintah Daerah, jajaran TNI dan Polri dapat memberikan rasa aman dan damai bagi masyarakat Lumajang. Salah satu yang mulai dirasakan masyarakat dari sinergisitas tersebut adalah menurunnya angka kriminalitas dan terjaminnya keamanan masyarakat Lumajang.

“Mudah – mudahan kedepan semakin erat, semakin mampu memecahkan permasalahan – permasalahan yang ada di Kabupaten Lumajang,” pungkasnya.(Djaka).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *