117 views

HMI Lamtim Buat Video Pendek

Lampung (MA)-Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Lampung Timur di Kabupaten Lampung Timur dilatih membuat video pendek menggunakan smartphone / telepon genggam pintar oleh wartawan TVRI Lampung.

Latihan membuat video pendek memakai smart phone itu merupakan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan HMI Komisariat Persiapan Lampung Timur buat mahasiswa kader HMI dan calon kadernya.

Pelatihan dilaksanakan di Kantor Sekretariat HMI, Kota Sukadana, Lampung Timur, Sabtu (4/5).

“Membuat video pendek tidak harus memakai handy cam, memakai gadget pun bisa,” kata Warsito, wartawan TVRI Lampung kepada peserta.

Warsito menjelaskan, mengambil sebuah gambar video tidak asal-asalan, ada teknik-tekniknya.

“Sebelum mengambil gambar, tentukan dulu angel atau mau buat cerita ceritanya, kalau sudah ketemu baru garap, dan mengambil gambar ada caranya,” ujar warsito.

Lebih lanjut Warsito menjelaskan jurnalistik televisi dan teknik-teknik mengambil gambar video.

Dengan diselingi mengajak peserta praktik mengambil gambar dengan smartphone dan mengoreksi langsung hasilnya.

Terakhir, warsito mengatakan ilmu yang diajarkan dapat bermanfaat buat mahasiswa, keterampilan tersebut bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti membuat video blog dan bagi yang ingin terjen ke dunia jurnalistik pertelevisian.

Selain melaksanakan pelatihan, diadakan pula silaturahmi kader HMI Komisariat Persiapan Lampung Timur dengan kader HMI Cabang Metro.(del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *