131 views

KABAR LUMAJANG : Pemkab Lumajang Kerahkan ASN, Kerja Bhakti Jalur Lumajang – Malang Via Ranupani

 

Lumajang, MA – Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan Lumajang – Malang via Ranupani, Pemerintah Kabupaten Lumajang kerahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Kerja Bhakti Kawasan Ranupani, Sabtu (04/05/2019).

Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab. Lumajang bersama TNBTS dan Perhutani.

“Untuk keamanan dan mengurangi terjadinya korban, kita (Pemkab. Lumajang, red) bekerjasama dengan TNBTS maupun Perhutani sehingga masyarakat melewati jalur Ranupanimerasa aman,” jelasnya.

Wawan Hadi mengungkapkan bahwa jalur Lumajang – Malang via Ranupani kini mulai ramai dilalui wisatawan maupun pengendara jalan lain. Pembersihan bahu jalan tersebut dijelaskan Wawan Hadi dilakukan untuk memastikan keamanan pengguna jalan.

“Harapan dari kita semua, jalur yang menuju Ranupani terlihat asri, bagus dan tidak membahayakan, kita selalu koordinasi baik dengan TNBTS maupun Perhutani selaku pemangku kepentingan yang ada disana, supaya saling memberi informasi, kalau ada pohon yang lapuk, atau sesuatu yang menutupi bahu jalan, kita perkecil terjadinya korban,” pungkasnya

Ada 10 Titik yang dibersihkan yakni Blok Lemah Abang, Ireng – Ireng, Kali Cilik, Jurang Dowo, Pengunga’an Gedok, Pondok Seng, Anggrungan/ Bangunan Plengsengan, Makam Puyer, Krepetan dan Batu Tulis. (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *